F

Moon Blossom Asura Volume 2 Ekstra 3 Bahasa Indonesia

 

Kemuliaan Jeanne Autun Lala. Aku akan menunjukkan jalan menuju kemenangan!

“Kita akan meninggalkan negara ini saat siang hari,” kata Asura.

Elna sudah pergi.

“Apa kita tetap pergi meski kesalahpahaman masih belum terselesaikan?” Marx bertanya.

"Itu benar. Elna menemui polisi militer untuk menjelaskan situasi yang terjadi, tapi bukan berarti warga sipil akan menerimanya. Seperti yang kalian semua tahu, aku tidak menunjukkan belas kasihan bahkan kepada orang yang tidak ikut berperang. Jika mereka ingin bertarung, aku akan menghancurkan mereka.”

“Mata ganti mata menjadi hal biasa,” Jyrki tertawa. “Tetapi reputasi kita bisa terpengaruh jika membunuh warga sipil.”

“Ya .... sangat menyebalkan .... jika tidak ada yang mau mempekerjakan kita lagi....”

"Itu benar. Reputasi kita seharusnya cukup bagus saat ini. Kita belum pernah gagal dalam permintaan apapun, kita tidak membunuh lebih dari yang diperlukan.”

Untuk sesaat, Asura teringat pada Uno dan kelompoknya, tapi dia segera melupakan mereka. Mereka membunuh demi membela diri, jadi itu bukan masalah.

“Bukankah yang kalian lakukan hanya membunuh....?” Iris bergumam, tapi tidak ada yang bereaksi padanya.

“Kita juga memusnahkan monster tingkat tinggi,” kata Reko gembira.

“Kita menghancurkan organisasi kriminal,” tambah Salume.

“Tentu saja, kita berperang,” Marx menyimpulkan. “Memang benar reputasi kita sangat bagus sejauh ini.”

"Itu benar. Tidak perlu bersusah payah untuk menghancurkannya. Sekarang semuanya, sejak Elna pergi, aku ingin menceritakan semua tentang Lumia. Tentu saja, ini hanya sebatas yang aku ketahui.”

“Aku sangat tertarik,” kata Marx. “Aku penggemar Jeanne, jadi aku tidak menyangka idolaku adalah wakil— Maksudku, Lumia. Banyak hal yang perlu dipahami.”

“Aku juga ingin mendengar tentang dia!” seru Jyrki.

“Aku juga....” Iina mengangguk.

“Aku juga ingin mendengar lebih banyak tentang dia. Aku tidak percaya Nona Lumia berada di balik Pembantaian Besar,” kata Salume.

“Itu karena dia tidak melakukannya,” Asura terkekeh. “Satu-satunya orang yang dibunuh Lumia hanya sampah di tempat eksekusi. Itu sampah seperti Pietro yang berkeliling menjarah desa-desa terdekat.”

“Aku sudah menduganya,” kata Marx.

“Lumia tidak akan melakukan hal seperti itu,” kata Reko sambil tersenyum cerah. “Aku seorang penilai karakter yang baik. Aku bahkan tahu siapa dia sebelum dia mengungkapkan dirinya.”

"Huh? Bagaimana kamu tahu?” Jyrki bertanya, matanya membelalak.

“Reko menyaksikan Divine Retribution di Desa Mullux,” Asura menjelaskan. “Jadi mudah baginya untuk menghubungkan titik-titik antara Jeanne dan Lumia. Kamu pasti sudah mengetahuinya saat Axel membicarakan dia, kan?”

"Ya."

"Aku mengerti." Marx mengangguk. “Jadi itu sebabnya kamu begitu tertarik dengan Divine Retribution.”

“Ohhh, benar, itu Divine Retribution, huh?” kata Jyrki. “Ada mayat-mayat yang terpotong-potong di markas Felmafia, kan? Aku penasaran bagaimana mereka dibunuh.”

“Mengapa .... Lumia menyembunyikan identitasnya?” Iina bertanya, memiringkan kepalanya.

“Dia tidak cukup berani. Dia tidak punya keberanian untuk mengungkapkan dirinya,” jawab Asura sambil tertawa.

“Kami tidak mungkin membenci Lumia .... karena hal semacam itu....”

“Aku memikirkan hal yang sama. Namun Lumia masih belum bisa berterus terang. Dia pasti takut dengan kalian.”

“Sungguh menjengkelkan,” kata Marx, suaranya rendah karena marah. “Apa kita benar-benar terlihat remeh?”

“Kamu bisa mengeluh sesukamu padanya saat kita bertemu lagi nanti,” kata Asura sambil mengangkat bahu. “Oke, aku akan menceritakan padamu semua tentang masa lalu Lumia, tentang perjalanan indah sekaligus memuakkan yang dia lalui.”

***

Pertama kali Jeanne Autun berkelana ke medan perang, saat dia berusia empat belas tahun.

“Hei, gadis kecil, apa kamu membawa racun atau belati untuk bunuh diri?” Nicola Canarre, perwira yang memimpin peleton Lumia bertanya.

Mereka berada di medan pertempuran, meski sinyal untuk memulai pertempuran belum terdengar. Baik sekutu maupun musuh berbaris dan saling berhadapan, dengan jarak antara mereka sekitar lima puluh meter.

“Yang dimaksud dengan 'gadis kecil' itu aku?” Jeanne bertanya sambil memiringkan kepalanya.

“Dengan siapa lagi aku bisa bicara? Astaga, apa yang kamu pikirkan, menjadi sukarelawan seperti ini? Wajib militer dimulai saat usia enam belas tahun, kan?”

Di Kerajaan Juaren tempat asal Jeanne, anak perempuan harus berperang ketika mereka berusia enam belas tahun. Anak laki-laki harus melakukan tugas pada usia lima belas tahun. Dinas militer untuk anak laki-laki berlangsung selama dua belas tahun dan delapan tahun untuk anak perempuan. Tentu saja, jika perang berakhir, mereka mempunyai pilihan untuk pulang lebih awal atau tetap menjadi militer. Meskipun peraturan wajib militer terlihat keras di atas kertas, Juaren telah berperang selama dua puluh tahun terakhir dan sangat membutuhkan lebih banyak tentara.

Lawan mereka, Kekaisaran Suci Liyolure, hanya memiliki tentara profesional di pasukan mereka. Selain itu, terdapat perbedaan skala yang tidak ada bandingannya antara kedua negara. Juaren tidak pernah memiliki peluang untuk memenangkan perang. Satu-satunya alasan perang berlangsung selama dua puluh tahun karena Liyolure menahan diri dan menggunakan perang sebagai cara untuk melatih tentara mereka.

“Apa aneh kalau aku bergabung dengan tentara untuk menyelamatkan negaraku?” Jeanne bertanya, wajahnya kosong.

“Ahh, ya, benar. Ada yang salah denganmu, gadis kecil. Kita tidak memenangkan ini. Tsk, kenapa para petinggi harus pergi dan mendeklarasikan kemerdekaan?”

Nicola berumur dua puluh enam tahun, dengan rambut hitam dan janggut di dagunya. Tidak ada hal lain tentang dirinya yang menonjol; setiap inci tubuhnya terlihat seperti manusia biasa.

“Itu karena mereka telah memutarbalikkan Kata Suci demi keuntungan mereka sendiri, kan?” Jeanne bertanya.

“Dari sudut pandang mereka, kita yang memutarbalikkannya,” jawab Nicola sambil mengangkat bahu.

Pada awalnya, Kerajaan Juaren adalah negara bawahan Kekaisaran Liyolure. Namun karena konflik agama, Kerajaan Juaren memutuskan untuk mendeklarasikan kemerdekaan dari Liyolure.

“Penafsiran kita terhadap Kata Suci benar. Mereka yang sesat,” kata Jeanne dengan wajah datar.

Banyak negara di Felsen Tengah didirikan atas dasar agama, dengan Kata Suci sebagai agama yang paling menonjol. Mereka yang menafsirkan Kata Suci dengan cara yang salah dianggap sesat.

“Wow, kamu sudah dicuci otak sepenuhnya. Apa kamu memiliki racun dan belati yang kamu perlukan untuk bunuh diri?”

“Mengapa aku memerlukannya?”

“Apa kamu tidak mendengarku? Mereka mengira kita yang sesat. Mereka tidak peduli dengan apa yang terjadi pada kita. Kamu bisa menebak apa yang akan mereka lakukan jika menangkap gadis kecil lucu sepertimu, kan?”

"Aku mengerti. Kamu jauh lebih baik dari penampilanmu.” Jeanne menyelesaikan kalimat itu dengan senyuman ringan.

"Diam. Kamu tidak perlu menambahkan bagian terakhir itu. Yah, kamu mungkin akan selamat, selama kamu mematuhi perintahku. Dengar, bahkan ketika mereka memberi isyarat untuk memulai pertempuran, jangan terburu-buru maju. Tunggu sebentar sebelum kamu mulai maju. Orang yang bergerak lebih dulu orang yang mati lebih dulu. Mengerti?"

"Aku mengerti. Kamu benar-benar orang yang baik, jadi kamu boleh memanggilku dengan namaku.”

"Apa?"

“Aku seorang pelayan Dewa, tapi aku memberimu izin khusus untuk menggunakan namaku.”

“Serius .... apa kepalamu terbentur?” Nicola tersenyum, meski ada kekesalan yang terlihat jelas di balik ekspresi itu.

"Serang!" Perintah itu terdengar di udara.

Seperti biasa, Nicola tidak bergerak dengan sengaja. Namun....

"Bodoh! Apa kamu tidak mendengar satu hal pun yang aku katakan?!”

Jeanne berlari ke depan, menempatkan dirinya di barisan paling depan. Komandan bahkan belum menyelesaikan kata “Serang” sebelum dia bergerak.

“Sial, aku lupa kalau beberapa orang bodoh panik dan akhirnya kabur sendiri!” Namun, Nicola tidak berusaha menghentikan atau menyelamatkannya. Dia tidak bisa mempertaruhkan nyawanya, atau nyawa anggota peletonnya yang lain.

Jeanne berlari mendahului prajurit lainnya. Sebelum dia mencapai musuh, banyak sekali anak panah yang menghujaninya, tapi tidak ada yang mengenainya.

"Mustahil! Sepertinya anak panah sengaja menghindarinya!”

Nicola telah mengawasi Jeanne untuk berjaga-jaga. Karena dia secara teknis anggota peletonnya, setidaknya dia ingin menyaksikan saat-saat terakhirnya. Jeanne menghunuskan claymore dari punggungnya lalu melompat ke udara. Begitu dia mendarat, dia memenggal kepala prajurit musuh dari bahunya, lalu berbalik, membunuh orang-orang di sekitarnya dengan tebasan lebar senjatanya.

Itu seperti sesuatu yang keluar dari mimpi buruk. Seorang gadis berusia empat belas tahun membunuh banyak pria sendirian. Namun, musuh bukan orang bodoh. Mereka dengan cepat mengepung Jeanne dalam upaya untuk membunuhnya bersama-sama, tetapi dia dengan mudah menerobos penghalang mereka hanya dengan menggunakan kekuatan tempurnya yang menakutkan.

Setelah membunuh tentara Liyolure di sekitarnya, Jeanne berhenti dan berbalik. Wajahnya basah oleh darah musuhnya. 

Jeanne mengangkat claymore lebih jauh ke udara dan berteriak dengan suara yang terdengar di seluruh medan perang. “Aku adalah agen Dewa! Kita harus menjatuhkan hukuman ilahi kepada para orang sesat yang memutarbalikkan Kata Suci demi tujuan jahat mereka! Ikuti aku! Aku akan mengukir jalan menuju kemenangan untuk kita!!!”

Semua orang berhenti dan menatap. Untuk sesaat, mereka terpikat oleh janji di balik kata-katanya yang kuat dan penuh percaya diri.

“Lihatlah murka Dewa! Divine”—Jeanne mengayunkan claymore pada saat yang sama dia menyelesaikan mantranya—“Punishment!”

Malaikat bermanifestasi dari udara tipis. Ia mengepakkan sayapnya yang putih bersih dan cemerlang, memegang pedang cahaya di tangannya. Tak seorang pun, baik teman atau musuh, dapat mengalihkan pandangan mereka, tubuh mereka gemetar karena wahyu: Ahh, dia memang agen Dewa. Malaikat bergerak dengan kecepatan sangat tinggi, membantai tentara musuh.

“Aku katakan lagi! Ikuti aku! Aku akan mengakhiri perang ini dengan tanganku sendiri!” Jeanne berteriak, dan para prajurit Kerajaan Juaren juga meninggikan suara mereka.

Mereka benar-benar terpesona oleh karisma dan kekuatan luar biasa dari gadis berusia empat belas tahun itu. Nicola Canarre tidak terkecuali.

“Maju, bajingan! Ikuti gadis itu—tidak, ikuti Jeanne!” Dia mengangkat pedangnya saat memberi perintah.

Pertempuran berakhir dengan Jeanne dan Kerajaan Juaren meraih kemenangan mutlak. Ini hanya salah satu dari banyak pertempuran kecil, tapi ini kemenangan pertama Kerajaan Juaren dalam beberapa tahun. Semua orang merayakannya, menyanyikan pujian Jeanne sepanjang waktu.

***

“Er .... Lumia sekuat itu?” Jyrki bertanya dengan wajah kaku.

"Hmm? Bukan berarti dia sekarang lebih lemah. Dia belum meningkatkan ilmu pedangnya sejak saat itu, tapi dia menjadi jauh lebih kuat sekarang karena dia belajar cara bertarung sebagai prajurit-penyihir. Jika dia bisa bertarung seperti yang dia lakukan saat perang, dia bisa mengakhiri segalanya dalam waktu tiga tahun.”

“Pemikiran untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung selama dua puluh tahun hanya dalam tiga tahun sangat mengesankan. Belum lagi memenangkannya.”

“Hei, apa kamu masih ngantuk, Marx?” Asura bertanya sambil mengangkat bahu. “Kita bisa mengakhiri perang dalam sepuluh hari. Ingat apa yang terjadi di Arnia? Kita hanya membutuhkan empat hari setelah kita bergabung dengan kekuatan utama untuk memenangkannya. Memang benar, ini secara resmi gencatan senjata dan kita memerlukan waktu lebih lama dari yang diperlukan berkat politik.”

“Bukan kamu yang mengakhirinya,” Iris menunjukkan, terlihat bingung. “Itu berakhir karena Tuan Matias mati, ingat?”

Keheningan menyelimuti para tentara bayaran. Asura sangat menyesali kebodohannya sendiri; dia hanya tinggal beberapa detik lagi untuk mengakui pembunuhan Matias. Satu-satunya alasan Iris tidak bisa menjelaskan kebenaran dari kata-kata Asura karena kurangnya sel otaknya.

"Hmm? Apa yang salah? Apa aku mengatakan sesuatu yang aneh? Bukankah Therbae mundur karena seseorang membunuh Tuan Matias?” Iris melanjutkan.

“Aku akui sebagian besar pujian diberikan kepada siapa pun yang membunuhnya. Bagaimanapun, kami tetap akan menang meskipun Matias masih hidup. Kami telah membakar tenda perbekalan tentara Therbaen dan karena kami menyerang rantai pasokan, mereka seharusnya tidak dapat mengisi kembali makanan mereka. Keputusasaan karena kehilangan seluruh sumber daya mereka akan membuat mereka menyerah dengan cepat.”

Itulah penjelasan yang segera Asura berikan, dia mengucapkan kata-kata itu tanpa ragu-ragu. Kebanggaan sebelumnya kesalahan yang ceroboh. Dia berbicara dengan asumsi Iris salah satu dari mereka. Iris sudah lama bersama mereka, dia bilang ingin menjadi prajurit-penyihir. Dari sudut pandang Asura, Iris sudah menjadi bagian dari Moon Blossom. Tapi kenyataannya Iris ada di sini untuk memantau mereka demi para pahlawan.

“Iris, seperti yang dikatakan Bos. Kami berada di jalur menuju kemenangan. Kami hampir memenangkan medan pertempuran utama ketika Matias mati,” kata Marx.

"Itu benar. Kami sangat populer di Arnia, kan? Itu karena segudang prestasi telah kami raih. Kami mungkin bisa menghancurkan Therbae jika Raja Arnia mempekerjakan kami,” tambah Jyrki.

“Ya .... kurasa .... kita bisa melakukannya .... bagaimana kita melakukannya .... itu terserah pada Bos....” gumam Iina.

"Aku setuju. Rasanya itu tidak terlalu sulit. Oh, tahukah kamu itu pertama kalinya aku berada di medan perang?” kata Salume. “Tapi aku selalu bergantung pada Tuan Jyrki.”

“Bos, kamu cukup ceroboh ke seseorang yang kelihatannya begitu ramah.”

Meskipun anggota Moon Blossom lainnya dengan cepat melompat untuk membantu Asura menutupi kesalahannya, Reko dengan ringan menggoda Asura seolah tidak ada yang salah.

"Hmm. Yah, aku setuju kalian semua melakukan pekerjaan dengan baik. Aku hanya berpikir paku terakhir di peti mati Therbae adalah pembunuhan Tuan Matias. Bukannya aku tahu kamu tinggal selangkah lagi menuju kemenangan,” kata Iris.

"Benar. Pokoknya, ayo lanjutkan cerita Lumia,” kata Asura, dengan paksa mengubah topik pembicaraan. “Lumia memenangkan pertarungan pertamanya, juga pertarungan berikutnya. Dia bahkan dipromosikan untuk memimpin kelompok elit terpilih ketika dia berusia lima belas tahun. Itu adalah cikal bakal Brigade Penjaga Sumpah.”

“Kudengar semua orang di sana cukup kuat untuk menangani seribu orang sendirian. Namun, Jeanne sangat terkenal sehingga tidak ada orang lain di kelompok yang mampu mencapai ketenaran mereka sendiri,” tambah Marx. “Aku sendiri menelitinya sedikit, jadi aku mengetahui anggota yang menonjol.”

“'Sedikit,' katamu,” Asura tertawa. “Bukankah maksudmu 'banyak'? Ayo, sebutkan beberapa komandan dari Brigade. Kita akan mendengarkanmu.” Asura berpikir karena Marx mengaku sebagai penggemar Jeanne, dia ingin memamerkan pengetahuannya.

“Kalo begitu, baiklah,” kata Marx sambil terbatuk ringan. “Aku selalu curiga Lumia adalah Lumia Autun. Memang benar, aku tidak pernah membayangkan dia sebenarnya Jeanne itu sendiri.”

"Jadi?" tanya Reko.

“Yang pertama dari tiga pilar Brigade Penjaga Sumpah adalah Nicola Canarre, yang disebutkan oleh Boss sebelumnya. Dikatakan Jeanne memercayainya sampai akhir.”

“Ohh, Lumia Canarre,” kata Jyrki. “Dari situlah dia mendapatkan nama belakangnya?”

“Itu hipotesisku. Sekarang, karena ada tiga pilar, ada dua orang lagi yang aku kenal....”

"Oh, aku tahu!" seru Salume. “Salah satunya adalah Miriam, God Hand, kan? Nona Lumia berkata jika Miriam terus berlatih selama sepuluh tahun terakhir, dia bisa menjadi sekuat pahlawan. Salah satu pilarnya pasti Miriam. Tidak mungkin ada banyak orang yang mempunyai kekuatan setara dengan seorang pahlawan.”

“Kau benar, Salume,” kata Marx sambil mengangguk. “Yang terakhir adalah Jeanne saat ini—yang berambut putih. Saat itu, dia menggunakan nama Lumia Autun.”

"Hmm. Sangat membingungkan membicarakan keduanya karena mereka bertukar identitas,” kata Asura sambil tersenyum masam. “Aku akan melewatkan semua hal tentang Brigade Penjaga Sumpah dalam cerita hari ini. Aku hanya ingin fokus pada Lumia.”

Post a Comment

0 Comments