F

Sekai de Ichiban “Kawaii” Amamiya-san, Nibanme wa Ore Volume 1 Side A Bahasa Indonesia

 

Perasaan Sebenarnya Amamiya-san

Aku—Amamiya Shizuku—tidak terlalu menyukai diriku sendiri. Aku tidak pernah bisa menyatakan pendapatku; Aku selalu lemah lembut dan pemalu, aku juga terlihat sangat polos. Yang terburuk dari semuanya kurangnya rasa percaya diri, khususnya karena penampilanku. Sebagian besar waktuku dihabiskan untuk mengurus keuangan ibu tunggalku, atau menghidupi adik-adikku saat dia sibuk, itu sebabnya aku tidak bisa menunjukkan antusiasme apapun dalam berdandan. Aku tidak punya kebiasaan memeriksa penampilanku di cermin. Selain itu .... karena kejadian tertentu di SMP, aku sangat membenci wajahku. Hal ini tidak berubah setelah aku naik ke bangku SMA, aku memilih untuk menyembunyikan wajahku di balik poni panjang dan kacamata, menghabiskan hari-hariku sendirian. Kenyataannya, mataku sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi dunia tanpa kacamata terasa menakutkan. Aku selalu merasa seperti menjalani hidupku dengan ketakutan akan sesuatu. Meskipun aku ingin berubah, aku membenci diriku sendiri karena tidak bisa berubah.

“Aku benar-benar minta maaf, Amamiya-san, tapi aku membuat rencana kencan dengan pacarku sepulang sekolah hari ini, jika aku mengurus piket kelas, aku bisa terlambat! Maukah kamu mengambil alih pekerjaanku hari ini?”

“O-Oke, tentu....”

"Benarkah?! Terima kasih!"

Sebenarnya, aku harus memeriksa obral di supermarket terdekat .... tapi aku tidak bisa menolak ketika seseorang meminta bantuanku, itu sebabnya aku terbebani dengan pekerjaan ini lagi. Ruang kelas sudah mulai berubah warna menjadi oranye karena matahari terbenam. Aku melihat teman sekelasku lari dengan ekspresi senang. Rambut yang ditata dan riasan yang sempurna pasti cocok untuk kencan bersama pacarnya, kan? Aku tidak mungkin melakukan hal itu. Kurasa aku harus menyerah untuk membeli telur murah supermarket....

Meski begitu, merasa tertekan karena hal itu tidak akan membantu siapa pun, jadi aku mulai dengan piket kelas. Aku duduk di sebelah jendela, memeriksa dokumen yang telah aku kumpulkan. Segera setelah itu, hanya laki-laki yang tersisa di kelas, bahkan tidak menyadari aku masih di sini.

“Yo, teman-teman! Menurutmu siapa gadis paling imut di sekolah kita? Ayo kita putuskan yang nomor satu!”

Mereka berkumpul di depan papan tulis, memulai diskusi seperti itu. Akibatnya, mereka menghapus semua jenis nama gadis. Tapi, itu tidak ada hubungannya denganku. Itu di luar duniaku. Meski begitu .... aku melirik ke arah seorang laki-laki yang duduk di dekat lorong. Aku penasaran .... apa yang menurut Harem-kun membuat seorang gadis terlihat imut. Teman sekelasku Harema Kouki-kun agak aneh. Sama sepertiku, dia tidak menonjol di kelas, tapi dia berteman dengan Izumi Mikage yang tampan dan populer. Jika aku menghabiskan waktu bersama seseorang yang mempesona seperti dia, aku mungkin bisa mengerut dan menghilang ke dalam kegelapan, tapi Harema-kun berbeda. Di samping satu sama lain, Harema-kun tidak terlalu menonjol tapi juga tidak hilang sepenuhnya. Faktanya, ada kalanya dia terlihat jauh lebih bersinar dibandingkan Izumi-kun .... tapi mungkin itu hanya aku?

Bukan hanya itu, tapi dia juga sering mengkhawatirkanku dan bahkan membantuku mengerjakan pekerjaan yang diberikan padaku—walau secara diam-diam. Pada awalnya, aku tidak yakin apa itu dia. Namun suatu hari, aku melihatnya menyiram tanaman yang seharusnya menjadi pekerjaanku, tapi juga dipaksakan kepadaku. Menurutku dia orang yang sangat baik. Jika memungkinkan, aku ingin mengucapkan terima kasih yang pantas kepadanya. Tapi sepertinya dia sudah mati-matian berusaha menyembunyikan fakta ini dari orang lain, jadi aku selalu berpura-pura dan bermain-main. Ditambah lagi, aku tidak berani berbicara dengannya. Mungkin suatu hari nanti aku bisa membalasnya? Kemudian .... aku ingin kita menjadi teman. Ada banyak hal yang ingin aku bicarakan dengannya.

“Ini semua dokumennya.”

“Te-Terima kasih....”

Aku membuat kesalahan lagi dan tanpa sengaja menjatuhkan semua kertasnya, jadi Harema-kun dan Izumi-kun membantuku mengambilnya. Bukan saja aku gagal mengucapkan terima kasih, aku hanya menciptakan lebih banyak masalah untuknya. Ah, aku ingin menghilang saja. Tidak hanya itu, ketika dia menyerahkan dokumen itu kepadaku .... jari kami bersentuhan sesaat! Aku hanya berharap dia tidak menyadari betapa bingungnya aku. Secara internal, aku sangat senang dan ingin berguling-guling di lantai, ketika Izumi-kun menawarkan bantuan untuk pekerjaanku yang lain, jadi aku dengan panik menolaknya. Aku melirik Harema-kun, tapi kuharap dia tidak menganggapku aneh. Aku kemudian pergi untuk mengantarkan dokumen ke kantor staf dan melanjutkan untuk membersihkan gedung sekolah lama. Namun, ketika aku selesai menutup jendela, aku menyadari sesuatu yang merepotkan.

“Aku tidak bawa tiket komuter....!”

Oh tidak, apa yang harus kulakukan .... aku seharusnya meninggalkannya di saku rokku, tapi aku tidak bisa menemukannya tidak peduli seberapa teliti aku mencarinya. Aku menelusuri kembali ingatanku dan menemukan satu kemungkinan. Aku pasti menjatuhkannya ketika menyebarkan dokumen-dokumen ke lantai. Tentu saja, bisa merepotkan jika kehilangan tiket itu, tapi ada juga foto penting di dalamnya yang seperti jimat keberuntunganku. Aku perlu menemukannya lagi secepat mungkin, itu sebabnya aku bergegas kembali ke kelas.

"Ah!"

Seseorang pasti mengambilnya, karena aku menemukan kartu tiket di mejaku. Tapi bagaimana mereka tahu ini milikku? Yah, semuanya baik-baik saja selama aku mendapatkannya kembali.

“Syukurlah aku menemukannya....” Aku memeluk erat kartu itu.

Aku sedang merenungkan kecerobohanku ketika mataku menangkap sesuatu yang aneh di papan tulis.

"Huh? Papan tulis sudah bersih? Ini terjadi lagi....?”

Apa ini pekerjaan Harema-kun? Jika benar, maka aku merasa menyesal sekaligus bahagia. Dia sangat baik, tapi juga agak aneh. Aku tidak bisa memberi tahu siapa pun tentang ini .... tapi menurutku dia mirip dengan Hikari-san. Meskipun dia laki-laki .... aneh, kan? Aku sendiri tidak begitu paham. Hanya saja .... suasana yang kudapat darinya. Itu mengingatkanku pada Hikari-san.

Sedangkan untuk Hikari-san .... yah, aku sangat mengaguminya. Tentu saja, aku tidak mungkin bisa menjadi seperti dia, namun senyumnya yang percaya diri membuatku terus maju. Dia bersinar jauh lebih terang daripada putri mana pun dalam dongeng yang pernah kubaca. Dia benar-benar menangkapku dengan satu gambar. Karena keluargaku agak miskin, aku tidak bisa membeli semua pakaian yang dia kenakan, tapi aku berusaha mengikutinya sebanyak yang aku bisa. Sebenarnya, foto bersulam ini berhasil aku beli dengan majalah edisi terbatas tepat pada hari peluncurannya. Kapan pun aku merasa sedih atau kesepian, foto ini memberiku keberanian.

“Ah, benar! Harus memeriksa bagian dalamnya!”

Aku teringat masih harus memeriksa bagian dalam kartu tersebut. Melihat ke dalam, aku menghela nafas lega.

“Semuanya baik-baik saja.”

Dengan lembut aku mengusap senyum mempesona Hikari-san. Dia terlihat sempurna seperti yang kuingat, tapi aku tidak bisa menghilangkan gambaran Harema-kun yang tumpang tindih dengannya. Mungkin aku terus mendapati diriku menatapnya dan itulah sebabnya imajinasiku tidak terkendali? Sambil menatap gambar itu, aku menyebut namanya dengan bingung.

“Harema-kun....”

Suatu hari nanti, aku ingin menjadi seorang gadis yang menurutmu imut. Lalu, kita bisa menjadi teman, kan? Ya, itu masih jauh di masa depan.

Post a Comment

0 Comments