F

Moon Blossom Asura Volume 1 Part 3 Chapter 2 Bahasa Indonesia

 

Aku bangga dengan kalian semua. Bukan karena menurutku kalian sampah. Dalam arti sebenarnya dari kata tersebut.

Para anggota Moon Blossom, kecuali Asura, semuanya telah dibawa ke tempat yang terlihat seperti ruang tunggu di dalam markas polisi militer. Lumia sedang bersantai di sofa. Reko duduk di sampingnya lalu berbaring sambil meletakkan kepalanya di pangkuannya. Lumia mulai menyisir rambutnya dengan jari seperti sedang mengelus kucing. Marx bersandar di dinding dengan tangan bersilang dan mata terpejam. Iina berkeliaran di sekitar ruangan, menyelidiki untuk melihat apa yang bisa dia temukan. Jyrki duduk di sofa di seberang Lumia dan menggeliat. Salume memperhatikan mereka semua, ekspresi bingung di wajahnya.

“U-Um, semuanya .... se-sepertinya kita dikunci dari luar....”

Polisi militer telah menyita seluruh senjata mereka sebelum membawanya ke dalam ruangan. Terlebih lagi, mereka telah mengunci pintu. Hal ini membuat Salume gelisah karena polisi berniat menangkap mereka semua.

“Aku bisa membuka kunci seperti itu dalam tiga detik,” kata Jyrki sambil mengangkat bahu ringan.

“Aku bisa membukanya .... dalam empat....” Iina menambahkan sambil mengintip ke dalam laci yang terbuka.

“Aku butuh waktu sekitar sepuluh detik.” Lumia tersenyum masam. “Aku tidak pandai membuka kunci.”

“Aku juga tidak. Butuh waktu sekitar delapan,” kata Marx tanpa membuka matanya.

"Huh? Kalian semua tahu cara membuka kunci?” Seru Salume, terlihat sangat terkejut.

“Iina dan aku dulunya bandit, jadi kami selalu bisa melakukannya.”

“Marx dan aku belajar dari Asura,” jelas Lumia. “Kamu akan dipaksa mempraktikkannya pada waktunya, Salume. Asura mengharuskanmu untuk dapat membuka dalam waktu maksimal sepuluh detik. Aku bekerja keras untuk mencapai hal itu.”

“Kamu benar-benar harus melakukan segalanya....” bisik Salume. Moon Blossom seperti harta karun berupa skill dan bakat.

“Namun,” kata Marx sambil membuka matanya untuk melihat ke arah Salume, “lebih cepat jika mendobrak pintu itu.”

“Aku .... mengerti....” Salume melihat ke pintu. Aku tidak bisa melakukan kedua hal itu.

“Singkatnya, Salume. Berhentilah berdiri,” seru Jyrki sambil membenturkan telapak tangannya ke bantal di sebelahnya. “Mari kita bersantai.”

Salume mengikuti instruksinya dan duduk di sebelahnya. “Um .... mereka membawa Boss ke ruangan lain, tapi aku ingin tahu apa dia baik-baik saja?”

Mereka semua menyaksikan Asura menerima perawatan medis dari polisi militer, tapi begitu mereka selesai, dialah satu-satunya yang dibawa ke ruangan lain.

“Jangan khawatir, Salume. Bos bukan tipe orang yang mengamuk tanpa pandang bulu. Dia selalu tenang, sampai-sampai membuatku kesal,” dengus Jyrki.

“Itu benar .... aku belum pernah melihatnya .... panik....” Iina setuju.

“Lagi pula, dia ingin meninggalkan Arnia dengan normal. Dia tidak ingin membuat keributan. Kamu tidak perlu takut,” tambah Marx.

"Benar. Kemungkinan besar dia tetap baik dan tenang kecuali terjadi sesuatu yang buruk. Jadi kamu bisa duduk santai, Salume,” pungkas Lumia.

“Um .... bukan itu yang kumaksud .... aku bertanya apa Bos baik-baik saja .... aku tidak khawatir dia mengamuk. Aku khawatir dia diinterogasi....” Kekhawatiran Salume ditujukan pada Asura sendiri, bukan pada kemungkinan tindakannya.

“Kamu melihat apa yang terjadi antara Asura dan Tuan Axel, kan?” kata Lumia. “Interogasi atau penyiksaan tidak berhasil padanya.”

“Omong-omong, itu juga tidak berhasil pada kami,” Jyrki mau tak mau ikut campur.

Salume telah mendengar bagian dari pelatihan Moon Blossom adalah menahan penyiksaan. Karena dia tidak menikmati rasa sakit fisik, dia sangat gugup menerima pelajaran itu.

“Sekali saja .... aku ingin membuat Bos menangis....” gumam Ina. “Dia tidak menangis apapun yang kulakukan .... dia bilang aku tidak berusaha cukup keras....”

Selain mempelajari cara menangani penyiksaan, semua anggota Moon Blossom juga menerima pelatihan dalam melakukan penyiksaan. Mereka semua telah memasukkan Asura ke dalam pemeras, tapi dia terlihat bersenang-senang sehingga penyiksanya akhirnya merasa tidak nyaman. Lagipula itulah yang mereka katakan pada Salume, tapi dia bisa mempercayainya. Asura terlihat menikmati percakapannya dengan Axel. Orang normal pasti menangis dan mengaku jika mereka dipukul seperti yang dialami Asura oleh Pahlawan Agung. Itulah yang akan dilakukan Salume.

“Aku belum pernah melihat bos menangis sebelumnya. Benarkah, Wakil Kapten?”

“Hmm, belum. Aku bertemu dengannya saat dia umur tiga tahun, tapi saat itu dia sudah seperti sekarang,” Lumia menghela nafas mendengar pertanyaan Marx.

“Anak nakal yang menakutkan,” komentar Jyrki.

"Ya. Ketika dia melihatku, dia bilang, 'Jika kamu bukan musuhku, maka besarkan aku. Seperti yang kamu lihat, semua orang dewasa di sini telah mati. Karena aku masih muda, ada banyak ketidaknyamanan yang tidak bisa aku tangani sendirian. Jadi kamu harus membesarkanku.' Sudah sepuluh tahun sejak itu jadi aku memparafrasekannya sedikit, tapi itulah intinya.”

“Apa .... usia tiga tahun....” Iina meringis, kemudian dia duduk di samping Marx di dinding.

“Yah, bagaimanapun juga, aku senang bisa bertemu dengannya,” kata Lumia sambil tersenyum lembut.

"Aku juga." Marx mengangguk. “Hidup sebagai prajurit-penyihir bagaikan mimpi bagiku. Dua orang yang paling aku idolakan adalah Jeanne Autun Lala dan Asura Lyona.”

“Woooow. Kamu benar-benar baru saja membandingkan pemimpin kita dengan prajurit-penyihir terhebat di dunia,” Jyrki tertawa.

“Satu-satunya pahlawan dalam sejarah .... yang gelarnya dicopot darinya....” bisik Iina.

Semua orang tahu siapa Jeanne Autun Lala.

“Apa yang dia lakukan sekarang? Dia melarikan diri sebelum dia dieksekusi, kan?” tanya Reko. “Dia pada dasarnya hanya mitos bagiku.”

Jeanne telah menjadi pahlawan pada usia lima belas tahun dan mengalami Ekspedisi Raja Iblis pada usia enam belas tahun. Ketika dia berusia tujuh belas tahun, dia memperjuangkan dan memenangkan kemerdekaan bagi negara asalnya, lalu pada usia delapan belas tahun, gelar pahlawannya dicabut. Kemudian, dia dijatuhi hukuman mati. Dia adalah pahlawan terkuat dalam sejarah, takdirnya telah membawanya ke jalan yang sangat sulit. Jika dia masih hidup, dan dia melanjutkan latihannya, kemungkinan besar dia bisa menjadi petarung tiada bandingan.

"Siapa tahu? Dia menyembunyikan dirinya setelah Pembantaian Besar,” kata Lumia. “Itu tidak lebih dari rumor, tapi kudengar sejak saat itu dia mendirikan organisasi kriminal dan menyembunyikan dirinya dalam bayang-bayang.”

 “Dikatakan Jeanne membunuh semua orang di lokasi eksekusi publiknya dan menjarah desa-desa terdekat saat dia melarikan diri,” kata Marx. “Orang-orang akhirnya menyebut kejadian itu sebagai 'Pembantaian Besar'.”

“Nona Wakil Kapten, kamu berasal dari Felsenmark Tengah, pada usiamu, kamu pasti sudah ada ketika semua itu terjadi, kan? Kamu pernah melihat Jeanne?”

Jeanne sangat ditakuti dan dikagumi. Dia telah mencapai puncak kejayaan dengan pencapaiannya, serta mengalami keputusasaan yang mendalam karena intrik orang-orang di sekitarnya. Felsenmark Tengah adalah tempat kelahiran sosok dramatis tersebut.

“Di satu sisi,” kata Lumia. “Kami berasal dari generasi yang sama.”

“Wakil Kapten, ketika kamu bilang kamu seorang tentara, apa maksudnya kamu anggota Jeanne?!” seru Jyrki.

“Itu bisa menjelaskan .... mengapa dia begitu kuat....” Iina mengangguk.

Pada masa Jeanne, pasukannya, Brigade Penjaga Sumpah, telah menjadi simbol kemenangan. Karisma dan keilahiannya begitu menonjol, tidak ada yang berhasil lepas dari bayangannya dan mencapai ketenaran sendirian. Meski begitu, dikabarkan mereka semua adalah petarung yang sangat terampil.

“Aku belum ingin membicarakan tentang waktuku di Felsen Tengah. Mungkin pada saatnya nanti,” kata Lumia.

“Sangat disayangkan,” jawab Marx. “Aku penggemar berat Jeanne, jadi aku menantikan hari di mana kamu merasa cukup nyaman untuk berbagi cerita tentang dia.”

Semua orang di sini punya iblisnya masing-masing, Salume menyadari. Jyrki dan Ina adalah bandit, lalu Marx adalah seorang ksatria. Ada kemungkinan Lumia adalah mantan anggota Brigade Penjaga Sumpah. Bagaimana Salume bisa dibandingkan dengan orang seperti mereka? Dia dibesarkan oleh ayahnya yang kasar dan pecandu alkohol secara fisik. Meskipun dia merasa sangat menyedihkan, dia berusaha melindunginya, namun dia malah menjualnya ke rumah bordil sebagai jaminan atas utangnya. Aku bukan siapa-siapa. Aku bukan orang penting.

Jyrki dengan lembut meletakkan tangannya di kepala Salume dan tiba-tiba mulai membelai rambutnya, tidak peduli bagaimana dia mengacak-acak helaiannya.

“Ap-Apa yang kamu lakukan?” Salume bertanya.

“Tidak, kamu baru saja mulai terlihat sangat sedih. Kita adalah kelompok tentara bayaran yang ceria, ingat? Bersenang-senanglah dengan hidup.”

"Apa masalahnya?" Lumia memiringkan kepalanya. “Apa kamu salah satu dari mereka yang terkena dampak Pembantaian Besar?”

“Tidak, bukan itu. Aku lahir dan besar di Arnia. Aku baru saja mulai berpikir tentang betapa tidak berartinya diriku jika dibandingkan dengan kalian semua....”

“Kami juga bukan siapa-siapa,” Jyrki mendengus.

“Itu juga berlaku untukku,” Marx mengangguk. “Satu-satunya yang kumiliki adalah harga diriku sebagai prajurit-penyihir Moon Blossom.”

“Salume .... kamu perlu menumbuhkan lebih banyak keberanian....” Iina menggelengkan kepalanya. “Ambil contoh Reko .... dia hanya penduduk desa, tapi bertindak seolah-olah dia pemilik tempat ini....”

“Ya, itu mengingatkanku. Hei, brengsek,” bentak Jyrki. “Bagaimana kamu bisa begitu santai berbaring di pangkuan wakil kapten? Bertukarlah denganku sebelum aku mengusirmu.”

“Aku juga ingin berbaring di sana,” kata Marx sambil mengangkat tangannya.

“Apa kamu ingin .... berbaring di atasku?” Iina bertanya sedikit bersemangat. Bagi Salume, Iina terlihat ingin mencoba membiarkan seseorang tidur di pangkuannya.

“Tidak, aku tidak menginginkan satu pun darimu, Iina.”

“Aku juga tidak terlalu peduli dengan pangkuan Iina.”

“Aku sangat kesal .... tunggu saja dan lihat apa yang aku berikan untuk kalian berdua....”

“Ah ha ha, aku mungkin tertarik untuk tidur di pangkuanmu, Nona Iina,” kata Salume untuk menengahi situasi.

“Baik .... sekali ini saja, mengerti?”

Dengan itu, Ina mendorong Jyrki ke samping dan duduk di sofa. Kemudian, dia menepuk lututnya, jadi Salume dengan takut-takut menyandarkan kepalanya di atas lututnya. Tepat saat dia melakukannya, jeritan yang sangat keras bergema di seluruh ruangan.

“MAAAAARX!!!!!!!!!!”

Semua orang tahu sesuatu yang serius telah terjadi. Pada saat Salume mengangkat kepalanya, Marx sudah mendobrak pintu, dan dalam hitungan detik, semua anggota Moon Blossom bergegas keluar ruangan. Salume dan Reko satu-satunya yang tersisa. Mereka saling memandang dan kemudian berlari mengejar yang lain.

***

Ketika Asura terbangun, dia mendapati dirinya berada di ruangan yang bersih dan luas. Cahaya hangat masuk dari jendela dekat tempat tidurnya. Dia perlahan-lahan bangkit dan menyadari untuk pertama kalinya dia telanjang. Di samping tempat tidurnya, ada seember air dan handuk, yang mungkin digunakan seseorang untuk menyeka tubuhnya.

“Bos, kamu sudah bangun?” Marx sedang melakukan push-up di samping tempat tidur dan dia berdiri setelah melihat Asura. Reko, dan Salume melakukan push-up di sisinya, tapi mereka tidak berhenti.

"Oh? Siapa kamu? Dan siapa aku?” Asura bertanya sambil menatap tangan kirinya. Lukanya sudah tertutup dan sepertinya racunnya sudah benar-benar hilang dari pembuluh darahnya. Marx kemungkinan besar telah menetralisir racun tersebut dan kemudian Lumia menyembuhkan lukanya.

“Itu bukan lelucon yang lucu.”

"Benarkah? Kupikir itu klasik,” Asura mengangkat bahu. "Bos!!!" Reko menangkap Asura dan memeluknya.

“Hei, aku baru saja cukup pulih untuk bangun. Jangan terburu-buru ke arahku dengan kekuatan penuhmu.”

Reko menempelkan hidungnya ke tubuhnya dan menarik napas dalam-dalam. “Mm, baumu harum sekali, Bos.”

“Marx, lakukan sesuatu terhadap bocah mesum ini.”

Setelah Asura mengatakan itu, Marx mencengkeram tengkuk Reko lalu melemparkannya. Reko menyesuaikan posisinya di udara dan mendarat dengan kakinya. Melihat kelincahannya membuat Asura berpikir dia siap untuk mulai belajar pertarungan jarak dekat. Dia sudah menyuruhnya melatih sihirnya sedikit demi sedikit setiap hari. Karena butuh beberapa saat untuk menguasainya, dia menyuruhnya mempelajarinya dengan lambat dan mantap.

“Bos, kamu demam tinggi! Kamu begitu seksi saat disentuh d-dan .... jadi....” Salume tergagap dengan gugup.

“Tenanglah, Salume. Aku baik-baik saja. Marx, jelaskan situasinya padaku.”

"Baik. Pertama-tama, kita berada di sebuah penginapan di Nielta, salah satu kota perdagangan.”

“Mengapa kita berada di kota perdagangan?”

“Sepertinya salah satu tempat persembunyian organisasi kriminal itu—Felmafia, kan?—ada di sini. Polisi militer telah berhasil mengetahui sebanyak ini, jadi kami datang ke sini sambil menjagamu.” Marx memalingkan muka dari Asura sejenak. “Salume dan Reko, lanjutkan latihanmu. Kalau kalian bersikeras untuk bermalas-malasan, kalian harus menghadapi tinjuku.”

Salume dan Reko buru-buru kembali melakukan push-up.

"Di mana yang lainnya?" Asura bertanya.

“Mereka mengumpulkan informasi. Asal tahu saja, kamu tidur selama dua hari penuh.”

“Tidak heran aku merasa cukup istirahat. Apa kita tahu sesuatu tentang si assassin?”

“Menurut Jyrki, dia bagian dari Aliansi Pembunuh dan sepertinya tidak berafiliasi langsung dengan Felmafia.”

“Dia hanya seorang pembunuh bayaran?”

"Ya. Bukan hanya itu, namun rupanya, pembunuhan bukan satu-satunya tujuannya. Memberikan peringatan juga merupakan tanggung jawab Aliansi Pembunuh. Racun pada pisau tidak mematikan. Meski menyebabkan demam tinggi, penderitanya akan selamat jika mendapat perawatan tepat.”

“Bagaimana kabar Circie?”

“Wakil kapten menyuruhnya untuk sebisa mungkin tetap berada di dalam rumah dan menjaga keamanan sepanjang waktu. Klien kita tidak akan mati. Lagipula, kita tidak mendapat uang.”

“Itu luar biasa, Marx.” Asura bertepuk tangan. "Bagus sekali. Aku sangat bangga pada kalian semua.”

“Seingatku, kamu memerintahkan kami untuk melakukan yang terbaik.”

"Ya, itu benar. Lagi pula, kamu melakukannya dengan baik. Segalanya hingga saat ini sempurna.”

"Aku setuju. Jadi, bagaimana kita melanjutkan dari sini?”

Marx berbalik menghadap pintu. Salume dan Reko menghentikan push-up mereka dan naik ke tempat tidur Asura. Kemudian mereka meringkuk di belakangnya seolah berusaha bersembunyi.

“Jangan lakukan apapun. Aku yakin dia akan masuk sendiri. Tsk, dia mengeluarkan aura seolah itu satu-satunya hal yang dia tahu bagaimana melakukannya. Bukannya dia pernah belajar cara memasuki ruangan seperti orang normal?” Asura mengeluh.

Aura begitu kuat bahkan Salume dan Reko pun bisa merasakannya. Untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan seseorang, seseorang perlu menyebarkan aura ke seluruh tubuhnya. Orang yang menjadi pahlawan harus belajar terlebih dahulu bagaimana mengendalikan aura. Itu bukan teknik rahasia atau apapun, jadi mereka yang berbakat bisa melakukannya tanpa pelatihan.

Aura memancar dari suatu tempat di luar ruangan. Pintu perlahan terbuka dan Pahlawan Agung, Axel Ehrnrooth, masuk.

“Maaf atas gangguannya, nona kecil.”

“Kendalikan auramu, Axel. Itu terlalu agresif. Aku tahu cara kerjanya sehingga tidak membuatku takut, tapi anak-anakku ketakutan.”

"Maaf soal itu. Sepertinya tidak bisa mengendalikannya di sekitarmu.” Axel mengangkat lengan kirinya. Segala sesuatu yang melewati pergelangan tangannya telah hilang, dan masih terbalut perban.

"Aku mengerti. Pokoknya. Singkirkan saja auramu.”

“Humph. Aku menantikan hari di mana aku bisa memukulmu.” Bahkan saat dia mengatakan itu, Axel menjadi santai dan suasana di sekitarnya menjadi tenang.

“Kuharap tubuh mudaku mampu menahan kekuatan penuhmu,” kata Asura sambil mengangkat tangannya ke udara. Ketika Axel memukul Asura di ruang audiensi, dia belum menggunakan auranya. Dia hanya menggunakannya sebagai taktik intimidasi. "Itu mengingatkanku. Cepat beli prostetik untuk dirimu. Aku yakin ada yang keren di luar sana.”

(Prostetik adalah ilmu yang mempelajari tentang cara pemeriksaan, hingga pembuatan alat ganti anggota gerak tubuh yang hilang.)

“Ya, aku sudah memesan satu. Yang lebih penting lagi, ada sesuatu yang ingin kubicarakan denganmu.” Axel melihat sekeliling ruangan. “Yah, mari kita tunggu sampai semua orang datang.” Setelah mengatakan itu, dia duduk di lantai sambil mendengus. “Hei, Nona kecil, kamu tidur telanjang? Di sini."

“Terima kasih atas hal-hal sepele yang tidak perlu itu,” kata Asura. “Aku telanjang hanya karena aku demam. Aku biasanya tidur dengan kemeja dan celana dalam.”

Post a Comment

2 Comments

  1. hadirr

    gaya alur ceritanya sangat menyegarkan untuk di baca, tidak seperti biasa dimana saat mengungkap masa lalu character, biasa nya ln" lain kebanyakan masuk flashback tetapi ini dilakukan dalam percakapan ringan antar character😆.

    *tuh Reko emg secabul dan selancang itu kah min wkwk juga makasih untuk info dikalimat akhir-mu Asura hehe

    ReplyDelete
  2. Emng cabul banget itu Reko, pikirannya kan udah rusak. Bagiku info akhir Asura sangat penting wkwk smoga vol selanjutnya ada ilustrasinya

    ReplyDelete