F

Moon Blossom Asura Volume 1 Part 1 Chapter 2 Bahasa Indonesia

 

Kualitas yang dibutuhkan seorang pemimpin? Mungkin pola pikir yang menikmati segalanya dan cara berpikir yang rusak.

Di ruang audiensi Kastil Arnia, Raja Arnia duduk di singgasananya dan menatap anggota kelompok tentara bayaran, Moon Blossom. Terdiri dari tiga wanita dan dua pria, semuanya mengenakan jubah hitam. Menurut laporan jendral, mereka telah mencapai prestasi militer yang luar biasa, sampai pada titik di mana mustahil untuk percaya mereka adalah sekelompok penyihir. Karena itu, dia segera memanggil mereka ke hadapannya.

“Ya ampun, kalau bukan raja muda itu sendiri. Apapun yang kamu inginkan dari kami?” Orang yang berbicara adalah seorang gadis muda berambut perak dengan senyum tipis. Dia bertubuh langsing dan terlihat seperti yang termuda di antara semuanya, tapi wajahnya sangat cantik. Dalam waktu satu dekade, dia akan dianggap sebagai wanita dengan kecantikan tak tertandingi, bahkan mungkin bisa menjadi pengantin bangsawan. Namun, menurut Raja Arnia, dia mempunyai masalah yang serius.

“Beraninya kamu?! Kamu berdiri di hadapan Yang Mulia Raja!” kapten pengawal pribadi Raja Arnia, yang mengenakan armor putih bersih, berseru. “Kamu harus berlutut dulu, dan tetap diam sampai dia memberimu izin untuk berbicara!”

Masalah gadis ini adalah kurangnya sopan santun dalam menghadapi bangsawan. Dia bukan satu-satunya. Setiap anggota Moon Blossom tetap berdiri, bahkan tidak menundukkan kepala mereka.

“Mengapa aku harus melakukan itu?” gadis berambut perak itu bertanya dengan jijik. “Dia bukan raja kami. Selain itu, aku benci berlutut dan menerima perintah. Aku tidak tertarik pada aturan apapun selain aturan di grupku.”

“Apa, dasar bocah—! Ucapan macam apa itu?! Aku akan menundukkanmu di tempatmu berdiri!” Kapten menghunuskan pedangnya.

Wajah gadis itu tiba-tiba menjadi kosong dan dia menatap kapten dengan tatapan gelap. “Kamu yakin?”

“Urk....” Karena terintimidasi, kapten pengawal berhenti bergerak.

“Berhenti” pilihan yang cerdas, kawan,” kata seorang pemuda berambut pirang. “Bos bukan seorang gadis yang menunjukkan belas kasihan saat masalah datang. Itu juga berlaku untuk Iina dan aku.”

Pemuda berambut pirang dan gadis berambut hitam bernama Iina sama-sama memegang belati di tangan kanan mereka. Jelas sekali mereka telah bersiap untuk bertarung.

“Ditambah lagi .... Jyr .... dan aku sama-sama .... benci berlutut,” sela Iina.

Sungguh kelompok yang sangat berani! Betapa gelapnya mata yang dimiliki semua anggotanya! Setidaknya, ketiganya —gadis berambut perak yang mereka panggil bos, Jyrki, dan Iina— semuanya adalah orang-orang yang benar-benar rusak.

“Mereka tidak perlu berlutut. Aku mengizinkannya. Kamu, singkirkan pedangmu.” Menurut pendapat Raja Arnia, mereka merupakan kelompok yang berbahaya. Dia bahkan merasa, mereka bisa dengan serius memulai perang melawan seluruh negara jika alternatifnya harus bertekuk lutut. Kapten menyarungkan pedangnya, pada saat yang sama Jyrki dan Iina menyingkirkan belati mereka.

“Lumia, Marx, jika kalian berdua ingin berlutut, silakan saja,” kata gadis berambut perak. Jika raja mengingat laporan dengan benar, dia adalah Asura Lyona, pemimpin Moon Blossom.

“Tidak masalah jika aku melakukannya.” Dengan itu, wanita cantik menawan, Lumia, berlutut di hadapan raja.

“Terima kasih banyak, Bos. Sebagai mantan ksatria, rasanya tidak enak untuk tidak berlutut.” Pria bertubuh besar berambut merah, Marx, juga berlutut dengan gerakan pelan. Otot-ototnya yang kencang terlihat jelas bahkan melalui jubahnya, dia pastinya adalah seorang warrior dengan skill yang menakutkan. Saat itu, sebuah kesadaran menimpa Raja Arnia.

"Tunggu. Kamu .... namamu Marx? Apa kamu mungkin Marx Redford dari Ksatria Langit Azure?”

“Ada suatu masa dalam hidupku ketika itulah gelarku, Raja Arnia. Tapi sekarang, aku hanyalah Marx, seorang prajurit-penyihir dari kelompok tentara bayaran Moon Blossom.”

Raja Arnia merenungkan jawaban itu beberapa saat. Lalu dia berkata, “Hmm, begitu. Itu mengingatkanku, apa itu prajurit-penyihir? Seorang warrior yang juga bisa menggunakan sihir?”

Itulah alasan utama Raja Arnia memanggil mereka. Dia ingin tahu lebih banyak tentang Moon Blossom, bagaimana kelompok kecil yang hanya beranggotakan lima orang berhasil menghancurkan satu batalion yang terdiri dari sekitar tiga puluh orang.

“Raja Muda, aku bisa menjawab pertanyaan itu,” kata Asura. “Akulah yang menemukan cabang tentara prajurit-penyihir.”

“Cabang tentara?”

"Itu benar. Kami pada dasarnya didasarkan pada tentara, bukan pada warrior. Memang benar kami semua bisa menggunakan sihir. Namun, sihir hanyalah salah satu senjata kami, seperti AK-47 atau RPG.”

“A-AK....?”

"Oh, maaf. Lupakan itu. Maksudku seperti pedang atau busur.” Asura mengangkat bahu dengan acuh. “Biarkan aku melanjutkan. Kami bisa menggunakan sihir bersamaan dengan pertarungan jarak dekat, jadi tentu saja, kami juga menjalani latihan fisik. Seorang prajurit-penyihir adalah seseorang yang dapat memanfaatkan sihir secara efektif, dapat memahami strategi 'tembak dan manuver', dan dapat bertarung tanpa mengandalkan mantra.”

“'Tembak dan manuver'?” Suara Raja Arnia menggema, mengerutkan wajahnya karena bingung.

“Ini adalah cara untuk bergerak di medan perang. Kamu menembak dan kemudian lari. Atau menurutku, kamu merapal mantra lalu lari. Spesialisasi kami adalah perang gerilya di lingkungan hutan dan perkotaan. Kami tidak menghadapi musuh di lapangan terbuka seperti yang dilakukan kebanyakan tentara.”

Raja Arnia menghela nafas, sungguh terkesan. Bukan pada filosofi prajurit-penyihir, melainkan pada kecakapan berbicara Asura. Dia adalah gadis yang sangat cerdas, jelas mengapa dia bisa memimpin grup sebagai bos mereka.

“Yang Mulia, izinkan aku menambahkan,” kata Lumia. “Kami adalah kelompok yang menyembunyikan diri, menyergap target kami, kemudian membunuh mereka menggunakan sihir dan senjata fisik.”

“Hmm, aku mengerti. Jadi, kamu adalah penyihir yang beroperasi seperti assassin?”

“Di kehidupan masa laluku, menemukan musuh terlebih dahulu untuk melancarkan serangan pendahuluan dianggap sebagai strategi normal, jadi rasanya tidak tepat disebut 'assassin',” gumam Asura sambil memiringkan kepalanya ke samping. “Tapi pembunuhan diam-diam merupakan bagian dari repertoar kami, jadi menurutku itu bukan murni kesalahpahaman....”

“Kehidupan masa lalumu?” Raja Arnia bertanya.

"Ah. Lagipula kau mungkin tidak akan mempercayaiku, tapi aku juga pernah menjadi tentara bayaran di kehidupan masa laluku. Ha ha, saat aku berumur empat puluh, aku makan rudal tepat di wajahku dari kapal destroyer kelas Arleigh Burke dan dikirim ke alam baka. Kawan, itu sungguh pertarungan yang sengit dan menyenangkan.” Dia berbicara dengan ekspresi bahagia di wajahnya, tapi Raja Arnia tak bisa mengerti bahkan setengah dari apa yang dia katakan.

“Asura, menurutnya kamu terlihat gila,” desah Lumia.

“Huh. Aku tidak peduli,” Asura mendengus. “Lagi pula, tidak ada yang percaya pada kewarasanku.”

Memang benar sikap dan pernyataan Asura bukan dari orang yang terlihat stabil. Namun cara berpikirnya yang aneh adalah kunci kemenangan Arnia. Lagipula itu firasat yang dimiliki raja.

“Aku ingin menggunakan kelompokmu pada titik-titik strategis utama di masa depan. Berapa lama kamu tinggal di negara kami?”

"Ha ha! Pertanyaan bodoh. Raja Muda, kami adalah tentara bayaran, ingat? Bayangkan kami sebagai hantu pengembara yang mencari medan pertempuran berikutnya. Kami akan berada di sini sampai perang berakhir, jadi manfaatkan kami kapan saja kamu mau. Selama kamu memberi kami gaji yang layak, kami akan melakukan apapun yang kamu inginkan.”

Asura menyeringai, tapi tanpa sedikitpun tanda-tanda kedewasaan. Sejujurnya, raja mendapati dia benar-benar gila. Jika Kerajaan Arnia bisa memanfaatkan kelompok tentara bayaran Moon Blossom dan Asura Lyona dengan baik, maka mereka mungkin bisa menang melawan Kerajaan Agung Therbae. Namun, jika dia salah memegang kendali, taringnya mungkin menggigit penjaganya....

***

“Jadi,” kata Lumia letih, “hal pertama yang kita lakukan pergi ke bar?”

“Oh, santai saja. Kita menang, kan? Kita menghancurkan seluruh batalion. Menurutku, hal itu memberi kita hak untuk menikmati minuman beralkohol kemenangan.”

Ini adalah malam pekerjaan pertama mereka, yang berakhir dengan kemenangan pertama mereka. Asura telah memesan seluruh bar yang terletak di daerah kumuh kota kastil Arnia, dan mereka tampil habis-habisan dengan perayaan. Meja-meja dipenuhi dari ujung ke ujung dengan piring-piring makanan yang berlimpah, setiap anggota Moon Blossom memiliki seorang pelacur yang melayani mereka.

“Bos, kamu bilang 'beralkohol', tapi yang kamu minum teh, kan?” Jyrki bertanya dengan nada ceria sambil memasukkan uang ke belahan dada pelacur. Wajahnya memerah berkat tiga gelas bir. Dengan Asura (bos) dan Lumia (wakil kapten), dia berbicara dengan cara yang lebih sopan dari biasanya. Tapi dia tidak pandai dalam hal itu.

“Tubuh ini masih belum bisa menahan alkohol,” keluh Asura. “Jika aku minum, aku pasti muntah.”

“Apa itu .... kelemahanmu, Bos?” Kaki Iina sedikit goyah, jadi pelacurnya menopang berat badannya. Iina adalah seorang gadis berusia lima belas tahun dengan rambut hitam pendek. Dia memiliki pandangan buruk di matanya, seseorang hanya perlu meliriknya untuk mengetahui dia orang jahat.

“Alkohol bisa dimaafkan, tapi memanggil pelacur? Benar-benar?" kata Lumia.

“Lebih baik jika ada wanita cantik yang menuangkan minuman kerasmu, kan? Atau aku harus menyewa pelacur pria untukmu dan Ina?”

"Hentikan itu. Aku telah bersumpah untuk membujang, berencana untuk mempertahankannya sampai hari aku menikah.”

“Oh, tentu saja. Aku juga sudah mengambil sumpah yang sama, jadi aku baik-baik saja hanya dengan alkohol.” Marx terlihat malu-malu saat berada di dekat para pelacur dan dia tidak bisa berhenti memberi mereka anggukan kecil penuh rasa terima kasih. Dia terlihat sedikit mabuk.

Lumia berusia dua puluh delapan tahun dan Marx berusia dua puluh lima tahun, namun keduanya benar-benar serius dengan sumpah membujang mereka, jadi Asura tidak akan mengejek mereka karena hal itu.

“Yah, aku tidak bersumpah, jadi boleh aku mencari kamar, Bos?” Jyrki berusia delapan belas tahun dan pernah menjadi pemimpin kelompok bandit. Dia memiliki rambut pirang dan aura ramah di sekelilingnya. Sekilas, dia adalah orang yang cukup tampan, tapi Asura tidak akan memahaminya, mengingat dia tidak tertarik pada penampilan pria.

“Aku tidak akan memberitahumu cara menggunakan uangmu sendiri, Jyrki. Lakukan apapun yang kamu inginkan dengannya. Aku juga telah mempekerjakan banyak pelacur di kehidupanku yang lalu.”

Asura sudah membagi pembayaran secara merata kepada semua orang. Untuk tamasya ini, mereka menggunakan uang kelompok, yaitu uang muka yang mereka terima. Dana tersebut seharusnya digunakan untuk mendanai perbekalan dan senjata mereka, namun semua orang telah menggunakan senjata mereka sendiri untuk melakukan pekerjaan ini, sehingga uang tersebut menjadi bonus. Kelompok itu hanya mempekerjakan para pelacur untuk menuangkan minuman, jadi jika Jyrki ingin tidur dengan salah satu dari mereka, dia harus membayar dari kantongnya sendiri.

Kay, sampai jumpa besok. Jyrki melingkarkan lengannya di pinggang pelacur itu, senyum lebar yang belum pernah terjadi sebelumnya terlihat di wajahnya, dia meninggalkan meja bersama pelacurnya.

“Jyr sungguh mesum .... kemrosotan .... idiot ... matilah,” gumam Iina pelan sambil menatap punggung Jyrki yang pergi. Iina dan Jyrki bukanlah saudara kandung, tapi dia memujanya seperti kakak laki-laki.

Asura mengambil tusuk daging, tapi saat melihat seorang pelacur muda menatapnya dengan keinginan terbuka, dia bertanya, “Apa kamu ingin makan ini?”

“Bolehkah? Bolehkah aku melakukannya?” jawab gadis itu, matanya berbinar gembira.

"Tentu saja. Kalian para gadis juga bisa memanjakan diri kalian sendiri,” kata Asura sambil tersenyum pada pelacur lainnya.

“Kamu baik sekali,” kata Lumia, ekspresinya melembut.

“Yah. Kita memesan begitu banyak hingga masih ada sisa.” Asura tidak bercanda. Jumlah makanan di hadapan mereka sangat mencengangkan.

“Oh benar. Asura, aku ingin bicara serius denganmu. Hati-hati di sekitar keluarga kerajaan.”

“Maksudmu karena lèse-majesté atau apapun sebutannya?”

(Lèse-majesté atau Lese Majesty adalah sebuah hukum atas tindakan penghinaan terhadap kepala monarki atau penguasa.)

"Itu benar. Raja Arnia adalah raja yang sabar dan pemaaf, tapi banyak juga yang tidak memiliki sifat baik tersebut.”

“Aku benci mengejek orang lain seperti aku benci berlutut. Jika kamu memilih bertarung denganku, aku akan menerimannya. Jika kamu menyatakan perang terhadapku, kita akan berperang sampai mati. Hanya itu saja.”

“Aku .... hanya tidak ingin kamu berakhir sepertiku.”

“Ya, aku bertaruh. Kukira kamu hanya perlu berdoa agar semua raja di dunia ini orang-orang yang toleran.”

Lumia menghela nafas tapi dia tidak mengucapkan sepatah kata pun, menenggelamkan mereka dengan seteguk anggur.

“U-Um....” kata pelacur muda itu.

“Itu mengingatkanku, aku yakin kami belum mengetahui namamu.” Asura memberinya senyum. “Namaku Asura Lyona. Aku adalah pemimpin kelompok tentara bayaran, Moon Blossom.”

“Oh, eh, aku Salume. Um .... te-terima kasih banyak untuk makanannya.”

"Tidak masalah. Makanlah sebanyak yang kamu suka.”

“No-Nona Asura, kamu kelihatannya lebih muda dariku. Namun kamu seorang tentara bayaran?”

"Berapa umurmu, Salume?”

“Umurku empat belas.”

Salume memiliki rambut coklat sebahu dan tubuhnya masih belum dewasa. Sulit untuk menemukan sesuatu yang bisa dipuji dari wajahnya, tapi dia juga tidak terlalu jelek. Menurut pendapat Asura, dia tipe gadis yang bisa menjadi pacar, yang lebih baik daripada gadis biasa. Namun kekasih Asura, yang pertama dan terpenting, adalah medan pertempuran.

“Wow, kamu masih sangat muda,” kata Asura. “Tapi kamu masih satu tahun lebih tua dariku.”

Dia merasa kasihan pada Salume, tapi hanya sedikit. Gadis itu mungkin dijual sebagai jaminan utang anggota keluarganya, atau mungkin dia tidak punya pilihan selain menjadi pelacur agar bisa bertahan hidup di jalanan. Di kehidupan masa lalu Asura, Salume bekerja di tempat ini merupakan suatu kejahatan, tapi kisahnya cukup umum di dunia ini.

“Apa menjadi tentara bayaran .... sesuatu yang bisa aku lakukan juga?” Salume bertanya.

"Oh?" Asura tertawa kecil. “Jika kamu ingin menjadi salah satunya, maka aku bisa membiarkanmu masuk ke dalam grupku.”

"Benarkah?!" Ada campuran kegembiraan dan kecemasan dalam suara Salume.

"Ya, tentu saja! Jika kamu menikmati kematian ketika ditembak oleh anak panah, ditembus oleh tombak, ditebas dengan pedang, dan diinjak-injak oleh kaki musuh, semuanya saat kamu menggeliat dengan darahmu sendiri, maka kamu dipersilahkan. Diperkosa berkali-kali sebelum kamu mati tentu saja merupakan hal yang mungkin kamu alami jika kurang beruntung. Ini adalah pekerjaan impian jika kamu memiliki gagasan untuk pergi ke neraka sambil memikirkan betapa bahagianya hidupmu sebelum menjadi tentara bayaran.”

Salume terdiam mendengar kata-kata Asura. Ini mungkin terlalu menarik baginya.

“Sebelum itu terjadi .... ada latihan .... begitu keras hingga tubuhmu berhenti bekerja....” kata Ina kesal. “Kamu tidak pernah memberitahuku ... kamu akan melakukan hal buruk seperti itu padaku....”

“Maksudmu pelatihan penyiksaan, kan?” Wajah Marx menjadi pucat mengingat kenangan itu. “Aku dengan serius mempertimbangkan untuk kembali menjadi ksatria sambil menjalani itu.”

“Tapi kalian semua bertahan,” kata Asura. “Kalian semua memiliki alasan berbeda untuk menjadi tentara bayaran, tapi dengan keyakinan kuat kalian, kalian berhasil melewati rezim pelatihan dasarku. Sekarang yang tersisa hanyalah mengambil kontrak kapan saja kamu mau, mendapatkan pengalaman praktis, dan mati saat kamu hidup di medan perang. Sungguh kehidupan yang luar biasa! Selain itu kekalahan, penangkapan, dan penyiksaan bagian dari apa yang membuat perang menjadi menyenangkan?”

Asura satu-satunya orang yang terlihat menikmatinya.

“Kau pasti bercanda,” desah Lumia, meletakkan wajahnya di telapak tangannya. “Kami tidak membutuhkan hiburan seperti itu. Aku tidak ingin mengalami penyiksaan, atau pelatihan penyiksaanmu lagi, Asura.”

"Benarkah? Aku sangat menikmati kekacauan seperti itu. Setiap kali aku memikirkan kembali apa yang telah kulakukan pada kalian semua selama pelatihan penyiksaan, aku merinding. Aku ingin tahu apa ada seseorang di luar sana yang cukup kuat untuk mengubahku menjadi bubur?” Asura menyela kata-kata terakhirnya dengan tawa dan udara di bar membeku.

“Ka-Kamu .... benar-benar kehilangan kendali, Bos.” Ekspresi Marx memucat.

“Bos .... kamu terlalu menakutkan....” Iina menjatuhkan garpunya.

“Oh, Dewa .... aku berdoa agar Asura mendapatkan kembali setetes kewarasannya....” Lumia mengatupkan tangannya dan mulai berdoa dengan sungguh-sungguh.

“Sebelum aku lupa, Salume, apa kamu ingin bergabung?” Asura bertanya dengan senyuman gadis normal. Sebagai jawabannya, mulut Salume membuka dan menutup, tapi tidak ada kata yang keluar. “Yah, kami akan tinggal di Arnia untuk sementara waktu, jadi luangkan waktumu dan renungkanlah. Setelah kemenangan kami berikutnya, kami akan mempekerjakanmu lagi. Ah, ngomong-ngomong, berapa yang harus aku bayar jika ingin membeli Salume dari tempat ini?”

Pertanyaan itu ditujukan pada pelacur yang mengurus Lumia. Dia terlihat seperti pemimpin kelompok. “Salume harganya tujuh puluh ribu dora,” katanya. “Utangnya cukup besar.”

Dora adalah mata uang universal di dunia ini dan mirip dengan dolar Amerika dalam hal nilainya. Pembayaran dari pekerjaan ini adalah seratus ribu dora, jadi dibagi menjadi lima, setiap orang mendapat dua puluh ribu.

“Sepertinya uangku tidak cukup,” desah Asura. "Tunggu sebentar lagi. Setelah aku menyelesaikan beberapa pekerjaan lagi, aku pasti mampu membayar harga yang murah seperti tujuh puluh ribu dora.”

Saat itulah tiga tentara tiba-tiba menyerbu ke dalam bar. “Apa Asura Lyona ada di sini?!”

Asura mengangkat tangannya. "Aku di sini."

“Aku mendapat pesan untukmu dari Yang Mulia Raja Arnia! Musuh telah mengontrol monster tingkat menengah dan mendorong mundur garis pertahanan kita. Apa kelompokmu mampu memusnahkan monster?!”

“Monster? Ini akan menjadi pertama kalinya aku berburu sebagai bagian dari Moon Blossom, tapi aku tidak melihat ada masalah. Pada akhirnya ini masih bagian dari pertarungan. Kami menerima pekerjaan ini.”

“Terima kasih banyak! Silakan pergi ke Desa Mullux di pagi hari! Kamu akan menerima rincian lebih lanjut tentang situasinya nanti!” Tanpa berkata-kata lagi, para prajurit itu berlari keluar bar.

“Lihat itu, uang mengalir begitu saja ke kantongku. Aku diberkati, kan?” Asura berkata sambil tersenyum ceria. Marx tenggelam dalam pikirannya dengan ekspresi serius di wajahnya dan Iina terlihat sedikit gugup. ""Diberkati? Bagaimana bisa? Ha ha, aku sendiri juga penasaran, lanjut Asura, menyelesaikan percakapannya sendiri karena tidak ada orang lain yang cukup perhatian untuk menimpalinya. Mungkin berkahku datang dari dewi perang sendiri.”

Post a Comment

0 Comments