F

Moon Blossom Asura Volume 2 Part 4 Chapter 7 Bahasa Indonesia

 

“Jika kamu ingin hidup, kamu bisa menangis tersedu-sedu sesuai keinginanmu.” Aku tidak ingin mati! Aku tidak ingin mati!

Kalau kita bertiga, kita bisa melakukannya, pikir Jyrki.

Lumia menangkis serangan chimera sementara Marx menyerang dari sisi monster itu. Pada saat Jyrki mendarat di puncak pohon, chimera sudah melupakan keberadaannya. Lumia hanya fokus menangkis serangan jadi dia tidak menyerang, tapi dia berhasil mengarahkan chimera ke arah pohon tempat Jyrki berada.

Dia melompat ke punggung chimera dan menghantamkan Fireball yang dia pegang ke chimera. Saat monster itu mulai menyerang, Jyrki melompat menjauh, mengikuti prinsip tembak dan manuver. Tepat ketika Lumia dan Marx hendak menyerang monster yang sedang berjuang itu, mereka mendengar Asura berteriak memanggil Lumia.

Jelas dari teriakan itu ada sesuatu yang tidak beres, mereka bertiga terdiam sesaat, perhatian mereka teralihkan. Chimera memanfaatkan celah tersebut untuk melompat menjauh dan berguling-guling di tanah untuk memadamkan api.

"Aku pergi! Aku serahkan ini padamu!” Tanpa ragu, Lumia berlari menuju kelompok utama.

“Kita harus pindah, Jyrki!” seru Marx. “Asap dan nyala api akan segera menghalangi kita!”

Api yang dihembuskan chimera membakar sekeliling mereka. Meski masih tergolong api kecil, namun bisa berbahaya jika menyebar lebih jauh. Jika mereka harus melanjutkan perjuangan melawan chimera, yang terbaik membawanya ke tempat lain.

Jyrki dan Marx melompat dari cabang ke cabang saat mereka bergerak melalui hutan sementara chimera mengikuti mereka. Di dalam hutan, Jyrki serta Marx mampu melakukan perjalanan lebih cepat daripada chimera dan tubuh raksasanya. Tubuh yang lebih kecil memberikan kemampuan manuver lebih baik berkat semua kanopi dedaunan yang dapat digunakan untuk bersembunyi, serta semua sudut dan celah yang dapat digunakan sebagai batu loncatan di udara.

“Kita akan membunuhnya di sini!” Marx berteriak sambil melompat turun dan mengayunkan pedangnya ke arah chimera.

Namun chimera menghindari serangan itu. Jyrki melompat turun dari dahan sambil mengayunkan tomahawknya. Chimera tidak menghindarinya dan malah mengayunkan lengan kanannya, pada saat yang tepat untuk memukul Jyrki dari udara.

“Tsk.”

Jyrki segera beralih dari posisi menyerang ke posisi bertahan dan menangkis kaki depan chimera dengan bilah tomahawk. Kekuatan di balik pukulan itu masih melemparkannya ke samping. Sebelum chimera dapat melanjutkan serangannya terhadap Jyrki, Marx menyerang chimera dan mengalihkan perhatiannya.

“Sulit tanpa wakil kapten di sini!” kata Jyrki. Dia harus berguling-guling di tanah untuk mematikan momentum di balik serangan sebelum dia bisa bangkit.

Dia melihat Marx menghindari kaki depan chimera dengan melompat ke samping. Monster itu akhirnya menabrak pohon yang lebat dan mematahkannya menjadi dua. Kekuatannya luar biasa. Memakan serangan langsung darinya bisa menghancurkan tulangmu.

“Sial, bukan main!”

“Ada kemungkinan untuk menangkis serangannya jika kamu fokus. Tenanglah, Jyrki. Benda ini lebih lambat dari Iris.”

Meskipun tubuh chimera besar, ia bergerak sangat cepat. Namun, kecepatannya hanya terlihat mengesankan jika dibandingkan dengan ukurannya. Jyrki sudah menyerangnya dengan Fireball langsung. Meskipun monster itu memadamkannya, mereka masih mampu merusaknya.

“Ya, aku tahu itu!” kata Jyrki.

Chimera telah mengalihkan perhatiannya pada Marx dan membiarkan punggungnya terbuka pada Jyrki, jadi Jyrki melemparkan tomahawk ke arahnya. Senjatanya menusuk ke dalam tubuh chimera, tapi itu bukan serangan mematikan. Ia tersentak dan membeku sesaat karena rasa sakit yang tiba-tiba, Marx mengambil kesempatan itu untuk menebasnya dengan pedang.

“Sial, bulunya seperti armor. Kita bisa merusaknya, tapi kita tidak bisa membunuhnya. Jyrki, Fireball milikmu masih menjadi satu-satunya harapan kita.”

“Ya, aku juga tahu.” Jyrki menciptakan Fireball di tangan kanannya, tapi dia harus mendekat untuk melemparkannya ke arah binatang itu.

Chimera menyerang Marx yang menggunakan pedangnya untuk menangkis cakarnya. Jyrki dengan cepat menutup jarak dari belakang. Namun, ekor chimera mengayun ke arahnya dari samping dengan lengkungan dan kecepatan yang sama seperti cambuk.

“Whoa!” Dia berhasil memblokirnya dengan lengan kirinya, tapi rasa sakit menjalar ke seluruh anggota tubuhnya.

Sial, sepertinya ini patah. Namun, siapa yang peduli dengan sedikit rasa sakit? Siapa yang peduli dengan lengan patah? Jyrki selamat dari pelatihan ketahanan penyiksaan Asura Lyona. Sesuatu yang sepele seperti rasa sakit tidak bisa menghentikannya.

“Jangan meremehkan Moon Blossom!” Dia menghantamkan Fireball di tangan kanannya ke pantat chimera lalu segera, bulunya terbakar.

Monster mengaum kesakitan dan melompat ke samping sebelum mulai terjatuh ke tanah. Jyrki segera memanggil Fireball lain saat Marx melompat untuk menyerang chimera dengan pedangnya. Rencana mereka adalah agar Marx bertindak sebagai umpan sementara Jyrki menggunakan sihirnya untuk menimbulkan kerusakan.

Tiba-tiba, sebuah anak panah menancap di kaki belakang kanan chimera.

“Bala bantuan, kamu terlalu lambat!” Jyrki mengeluh bahkan saat dia melemparkan Fireball ke udara.

Biasanya, Fireball tidak bisa melakukan perjalanan jarak jauh dan hanya bisa terbang dengan kecepatan lambat. Namun....

"Accelerate."

Di saat yang sama Jyrki melempar Fireball, Iina melemparkan Accelerate ke apinya. Sebelum Fireball mengenai chimera, Jyrki menciptakan Fireball lagi dan segera meluncurkannya. Sama seperti sebelumnya, Iina menggunakan Accelerate pada yang kedua. Marx telah membuat chimera begitu sibuk sehingga tidak bisa bereaksi tepat waktu terhadap kedua mantra tersebut, membuatnya menjerit.

Ia mencoba melompat ke samping, tapi segera terjatuh ke tanah. Dengan anak panah tertancap di kakinya, ia tidak bisa bergerak terlalu jauh. Namun Fireball lain mendarat di tubuhnya dan gabungan api itu melahap tubuh chimera. Marx menyiapkan pedangnya, memegangnya di atas kepala. Saat mengayun ke bawah, Iina melemparkan Accelerate ke lengannya. Kepala monster itu terpisah dari bahunya dan jatuh ke tanah.

“Kita berhasil....” kata Jyrki sambil menghela nafas lega. “Kamu terlalu lambat, Iina....”

“Aku tidak tahu di mana kalian berada....” jawab Iina sambil mengangkat bahu.

“Tempat di mana kami awalnya bertarung telah terbakar,” jelas Marx sambil mengayunkan pedangnya ke udara untuk menghilangkan darah. “Kami pindah ke sini setelah wakil kapten meninggalkan kami.”

“Bodoh sekali kalau kita mati dalam kebakaran, kan?” Jyrki tertawa. Karena apinya tidak terlalu besar, api padam begitu hujan turun.

“Jyrki, bagaimana lenganmu?” Marx bertanya.

“Semuanya bengkak. Ngomong-ngomong, Marx, kamu juga penuh luka.”

“Terlihat seperti panci yang ketelnya berwarna hitam.” Keduanya saling menyeringai.

“Monster tingkat tinggi sangat kuat .... monster tingkat menengah sangat mudah....”

“Ah, ya, tapi hei, sisi baiknya, bukankah kita super kuat? Aku cukup kaget pada diriku sendiri. Ditambah lagi, senang mengetahui sihirku sangat efektif melawan monster. Mereka terbakar habis.”

Memang benar, tidak semua monster di dunia ditutupi bulu. Tapi Jyrki sedang dalam mood yang terlalu bagus untuk logika.

"Ya. Kita kuat dan kita hanya akan terus tumbuh lebih kuat seiring dengan peningkatan peringkat kita. Aku yakin kita masih cukup lemah jika bertarung sendirian,” kata Marx dengan tenang.

“Itu sebabnya aku bilang 'kita', ya? Kupikir kita akan mati jika Boss ingin kita menghadapi salah satu dari monster ini sendirian. Aku yakin dia dan wakil kapten bisa melakukannya. Menurutku kita masih belum sehebat itu.”

Ketiga tentara bayaran yang hadir tidak mampu mengalahkan chimera jika mereka sendirian. Hanya karena mereka semua bertarung dan bekerja sama maka mereka mampu melenyapkan monster tingkat tinggi tanpa kehadiran Lumia atau Asura.

“Aku juga .... mengira monster tingkat menengah tidak mungkin kita bunuh .... aku meremehkan kita....”

“Teman dan rekan satu tim hal yang baik untuk dimiliki, terutama ketika mereka sedang berupaya mencapai hal yang sama sepertimu,” kata Marx, terdengar seperti dia sedang melamun.

“Apa sulit menjadi ksatria?” Jyrki bertanya sambil menyeringai.

Marx sangat cocok dengan Moon Blossom sehingga sulit membayangkan filosofinya sejalan dengan Ksatria Langit Azure.

“Ah,” kata Iina, terdengar seperti dia baru saja mengingat sesuatu. “Omong-omong tentang teman dan rekan satu tim .... Salume mungkin sudah mati.”

"Benarkah?! Seekor chimera menyerangnya?!” Seru Jyrki, terdengar sangat terkejut.

“Ya .... cakarnya tertanam jauh di dalam tubuhnya .... jadi dia mungkin tidak bertahan .... aku tak tahu kenapa Salume mencoba melindungi Iris .... aku tahu kita tidak bisa mengandalkan Iris....”

"Aku mengerti. Jadi itu sebabnya Boss memanggil wakil kapten.” Marx menyilangkan tangannya sambil meringis.

“Ayo kita bertemu dengan kelompok utama. Aku khawatir tentang Salume tapi jika Iris tidak bisa bertarung, itu berarti Boss satu-satunya petarung.”

"Aku setuju. Wakil kapten akan sibuk menyembuhkan Salume dan dia tidak bisa membantu dalam pertarungan. Mungkin ada lebih banyak monster yang mengintai. Kita harus kembali.”

“Karena sedang terbakar .... kita harus mengambil jalan lain....”

Mereka bertiga menyarungkan senjatanya dan lari ke dalam hutan.

***

“Ugh .... sakit....” Salume mengerang, suaranya serak karena air mata.

Efek anestesi dari Floral Cure Asura mulai memudar.

“Tidak apa-apa, Salume,” kata Lumia lembut. “Sihirku bisa menyembuhkan apa saja. Namun kelemahannya membutuhkan banyak waktu. Apa kamu mengerti? Kamu bisa bertahan selama terus berjuang dan tidak menyerah. Kamu harus menanggung rasa sakit ini. Paham? Buka matamu. Jawab aku."

"Aku .... mengerti...."

Reko saat ini membiarkan Salume menyandarkan kepalanya di pangkuannya. Sesekali, dia meletakkan tangannya di keningnya dan mengusap untuk menenangkannya. Asura berada agak jauh di sisi Kaarlo. Lumia menduga Asura telah menilai mereka akan menghalangi pertarungan jika lebih banyak monster muncul.

Itu keputusan yang tepat. Melindungi Kaarlo prioritas utama mereka.

“Hari mulai gelap,” kata Reko sambil menatap ke langit.

“Ya, matahari mulai terbenam. Sepertinya kita harus berkemah di sini untuk malam ini.” Tidak ada gunanya memindahkan Salume dalam kondisi sekarang, terutama ketika ada kemungkinan 50-50 Salume tidak bisa bertahan cukup lama selama sihir Lumia masih bekerja.

“Aku kedinginan....” Salume merintih.

“Ya, udaranya cukup dingin. Begitu Jyrki tiba, kita bisa menyuruhnya menyalakan api untukmu.” Lumia menatap kelopak bunga yang Asura letakkan di atas luka Salume. Warnanya putih saat Asura pertama kali menciptakannya, tapi sekarang warnanya menjadi merah tua karena darah, hanya bagian tepinya saja yang masih bersih. Floral Cure Asura kehilangan efeknya ketika kelopak bunga menjadi merah seluruhnya. “Iris, bertukar dengan Asura.”

"Huh?" Iris mendongak dari tempatnya duduk di tanah dan menatap Salume dengan cemas.

“Panggil Asura ke sini dan lindungi Kaarlo sebagai gantinya. Kamu mengerti? Apa kamu bisa?"

“Aku tidak .... tahu apa aku bisa....” bisik Iris sambil menunduk ke tanah.

“Kamu seorang pahlawan, kan? Kamu menyedihkan sekali,” kata Reko. “Kamu seharusnya bisa mengalahkan makhluk chimera itu sendirian, kan?”

Chimera adalah monster tingkat tinggi, itu berarti mereka sulit dikalahkan oleh para pahlawan sendirian. Karena Reko juga terpaksa menghafal bestiary, dia sangat menyadari fakta itu. Apakah Reko mencoba menyemangati Iris melalui cinta yang kuat atau memukulinya saat dia terjatuh, Lumia tidak tahu. Ekspresi dan nada suaranya benar-benar netral saat dia berbicara.

“Baik .... lagipula aku tidak punya hak untuk menjadi pahlawan....” Iris terisak sambil mengusap air matanya. Dia masih shock melihat Salume terluka tepat di depannya.

“Ya, kamu mungkin benar,” kata Lumia dingin. “Tapi Salume membuat pilihan untuk melindungimu. Itu bukan sesuatu yang perlu kamu khawatirkan.”

Dia membuat keputusan yang bagus, pikir Lumia. Dalam hal kekuatan tempur, mereka lebih baik kehilangan Salume dibandingkan Iris. Dia sendiri mungkin memahaminya. Namun, hal itu tidak memadamkan amarah yang membara di dada Lumia. Ada kehormatan dalam pengorbanan, tapi tidak jika itu keputusan egois yang kamu buat sendiri.

Salume tidak bisa melindungi siapa pun karena kurangnya pengalaman atau pengetahuan tempur. Jika Lumia yang melindungi Iris, dia juga tahu cara menghindari serangan mematikan. Dengan kata lain, tindakan Salume benar-benar tidak sesuai dengan tingkat skillnya.

“Kamu pergi dan melakukan apa yang kamu inginkan daripada mengikuti perintah, hmm? Bahkan jika Asura memaafkanmu karena hal ini, aku akan menghukummu. Tidak ada yang ingin kamu mati, tahu? Kamu masih trainee, Salume. Kamu hanya perlu mendengarkan kami.”

Bahkan Asura pasti terkejut. Tapi tidak ada yang bisa menyalahkannya. Bagaimana orang bisa meramalkan Salume yang hanya seorang trainee, melompat untuk melindungi Iris, seorang pahlawan?

“Maafkan .... aku .... tubuhku bergerak .... dengan sendirinya....”

“Jangan lakukan itu!” Iris berteriak. “Salume melindungiku! Jadi jangan katakan padanya kamu mau menghukumnya, Lumia! Jika harus, maka aku akan menggantikannya! Jadi jangan lakukan itu padanya....”

"Bagus sekali. Itulah yang ingin aku lakukan. Kalau begitu cepat lindungi Kaarlo di tempat Asura. Kamu terluka baik secara mental maupun fisik, kamu tidak dapat berhenti menangis. Namun aku tidak akan duduk di sini dan menghiburmu. Menangislah setelah kita menyelesaikan misi ini. Itu hukumanmu.”

Setelah mendengar kata-kata Lumia, Iris menggunakan lengan kanannya untuk mengusap matanya. Lalu dia berdiri dan berlari menuju Asura.

“Hukuman yang aneh,” Reko tertawa.

“Aku senang Iris menyukainya,” kata Lumia sambil menghela nafas lega. “Salume, kamu terluka tanpa sihir Asura, kan? Aku masih membutuhkannya untuk menghentikan pendarahanmu.”

Meskipun benar Lumia marah pada Salume, dia tidak pernah bermaksud menghukumnya atas tindakannya. Dia sudah cukup kesakitan.

“Apa itu .... caramu memprovokasi Nona Iris?” Salume bertanya. “Aku .... sungguh berpikir aku akan .... dihukum....”

“Kenapa aku melakukan itu, bodoh?” Lumia menjawab dengan senyum lembut.

"Bagaimana dengannya?" Asura bertanya sambil bergegas.

“Sejujurnya, peluangnya hanya 50-50 untuk berhasil. Menurutku dia akan bertahan jika aku bisa menyembuhkan luka besarnya sebelum sihirku habis.”

"Hmm." Asura berpikir sejenak, wajahnya serius. “Salume, aku akan memberimu pilihan. Pertama, jika kamu bertanya kepadaku, aku dapat mengeluarkanmu dari kesengsaraanmu. Floral Cure dapat meringankan rasa sakitmu, namun tidak dapat menghilangkannya. Itu berarti kamu harus berbaring di sana dan menderita selama berjam-jam. Jika kamu berpikir tidak bisa mengatasinya, maka mintalah bantuanku. Jangan khawatir. Aku akan memenggal kepalamu dalam satu serangan sebelum kamu merasakan sakit apapun. Sebagai imbalannya, aku memintamu mati sambil tersenyum seolah kamu sedang bersenang-senang. Karena ini akan menjadi saat-saat terakhirmu, aku yakin kamu mampu melakukannya.”

Salume sudah basah oleh keringat dan wajahnya memerah karena demam. Tapi untuk hidup, dia harus tetap sadar. Saat dia tertidur, sepertinya dia tidak mungkin bangun lagi.

“Pilihan kedua jika kamu ingin hidup, kamu bisa menangis dengan cara yang tidak bermartabat sesukamu. Aku mengizinkannya. Sebagai imbalannya, kamu sama sekali tidak boleh kehilangan kesadaran. Jika kamu masih ingin hidup setelah menderita kesakitan dan demam mengaburkan pikiranmu, maka menyelamatkanmu menjadi prioritas utamaku. Aku bisa menyerahkan Kaarlo pada Iris, serta anggota Moon Blossom lainnya begitu mereka kembali.”

“Kita memerlukan Marx di sini,” sela Lumia.

"Aku tahu. Kita membutuhkan airnya. Ha ha, aku orang yang rakus. Aku ingin menyelesaikan misi sambil menjaga semua tentara bayaranku tetap hidup, jadi aku merekomendasikan opsi kedua, Salume. Tentu saja, aku menghormati keputusanmu, jadi aku tidak akan marah kepadamu meskipun memilih yang pertama. Baiklah, tidak ada waktu untuk berpikir. Tentukan pilihanmu sekarang.”

Setelah Asura selesai berbicara, Salume mulai terisak.

“Ahh .... sakit! Sakit sekali....!" Dia menahan air matanya sepanjang waktu, berusaha sekuat tenaga untuk tetap kuat bahkan dalam menghadapi penderitaan yang luar biasa. “Tapi .... aku tidak ingin mati! Bos! Aku tidak ingin mati! Tolong selamatkan aku! Aku mohon padamu!"

Jeritan keras yang keluar dari mulut Salume adalah perasaannya yang sebenarnya.

“Aku tidak mau....! Aku tidak ingin mati .... di tempat seperti ini!” Melalui air mata dan ratapan, dia mengungkapkan keinginannya yang sebenarnya. “Aku belum menjadi apapun! Aku belum melakukan apapun! Tidak! Aku tidak mau! Aku ingin hidup! Aku masih ingin melihat dunia! Jika aku mati di sini, lalu apa gunanya hidupku?! Dipukuli ayahku, dijual sebagai pelacur, diperkosa laki-laki menjijikkan! Aku masih terus berdoa agar suatu hari, aku bisa melarikan diri, lalu akhirnya mendapatkan kebebasanku! Aku tidak ingin mati! Aku tidak ingin mati!!!”

Salume terus berteriak seolah dia berusaha mengalihkan perhatiannya dari rasa sakit dan keputusasaan.

“Tentu saja, Salume. Kamu tidak akan mati. Ayo ganti kelopak bungamu dengan yang baru. Kamu telah membuat pilihan yang benar. Aku akan memberimu ciuman manis dan lembut di pagi hari. Menangislah sebanyak yang kamu suka, tapi jangan kehilangan kesadaran. Katakan semua yang ingin kamu katakan.”

Post a Comment

0 Comments