F

Moon Blossom Asura Volume 1 Part 2 Chapter 5 Bahasa Indonesia


 Mari kita bicara tentang ketakutan dan keputusasaan. Aku mungkin terlalu angkuh.

Punti meminjam seekor kuda dan menungganginya mendekati tempat medan pertempuran tenggara. Itu merupakan perjalanan yang damai, tidak ada kejadian tak terduga, karena sebagian besar perjalanan dilakukan di sepanjang jalan raya yang sudah ada.

Seorang wanita sedang berdiri tepat di tengah jalan, dan saat melihatnya, Punti menarik tali kekang untuk memperlambat laju kudanya. Medan pertempuran sangat dekat sehingga dia bisa melihatnya, jadi sangat kecil kemungkinan wanita di hadapannya adalah warga sipil. Dia memiliki wajah yang memikat, dan rambut coklat bergelombangnya mencapai bahunya.

“Dilihat dari jubah hitammu, apa kamu kebetulan anggota Moon Blossom?” Punti berseru.

Dia mengenakan jubah hitam, sama seperti tiga anggota Moon Blossom yang dia lawan di Desa Mullux.

“Namaku Lumia Canarre, aku wakil kapten Moon Blossom. Aku datang untuk menjemputmu, Punti. Ayo pergi ke perkemahan Arnian bersama-sama, jika kamu berani menemaniku. Jenderal sendiri yang akan menjadi saksi kita.”

"Oh? Betapa perhatiannya kamu datang dan menjemputku! Apa broker informasi berambut perak itu menipuku?” Punti berhipotesis setelah broker itu menjual informasi tentang Moon Blossom kepadanya, dia berbalik dan menjual informasi tentangnya kepada tentara bayaran. Dia tentu saja seorang oportunis yang cerdik.

"Itu benar. Kamu mencari duel, kan? Aku menerimanya. Kita akan mendiskusikan kondisi dan permintaan kita di hadapan saksi.” Dengan itu, Lumia memunggungi Punti.

“Kamu tidak khawatir kalau aku tipe penjahat yang akan menyerangmu dari belakang?” tanya Punti. Dia mendorong kudanya maju dan berhenti di samping Lumia, berjalan menyusuri jalan setapak di sisinya.

“Seseorang yang menginginkan duel tidak mungkin melakukan sesuatu yang sia-sia, kan?”

"Yah, kau benar."

Apa dia benar-benar sekuat yang mereka katakan? Dia kelihatannya terlalu lembut untuk menjadi tentara bayaran, tapi dia berjalan dengan anggun, dia pasti petarung yang terampil.

“Apa aku harus memanggilmu Nona Lumia?”

“Tolong, panggil aku sesukamu.”

“Nona Lumia, seberapa kuat kamu?”

“Kamu akan mengetahuinya segera setelah duel dimulai. Omong-omong, aku terkejut kamu bisa berbuat sesukamu selama masa perang. Apa peraturan di pasukan Therbaen tidak ditegakkan dengan ketat?”

“Aku hanya spesial.”

Itu benar. Punti Arlandel adalah manusia istimewa, lahir dan besar sebagai anak pahlawan. Jika sebatas duel, maka satu-satunya yang bisa menang melawan Punti adalah ayahnya, Matias. Selain pertarungan melawan pahlawan dan calon pahlawan lainnya, Punti juga menjalani kehidupan sebagai pemenang. Dia bahkan bisa mengalahkan monster tingkat menengah sendirian.

Lumia mengangkat bahu. “Jika aku seorang jenderal, aku tidak akan mengizinkan hal itu terjadi.”

***

Di perkemahan Arnian, beberapa tentara dan anggota Moon Blossom membentuk lingkaran di sekitar Punti dan Lumia.

“Punti, kamu ingin Moon Blossom menyerahkan Iina setelah kemenanganmu, kan?” Asura berkata dengan gembira.

“Nona Broker Informasi, kenapa kamu langsung pergi dan menjualku?” Punti menghela nafas.

“Aku menghemat waktumu. Aku harus mendapat kompensasi tambahan.”

“Kurasa kamu benar. Berkat panitia penyambutanmu, aku bisa memasuki perkemahan Arnian tanpa keributan. Sebenarnya tunggu, siapa kamu sebenarnya?”

“Aku akan memberitahumu setelah duel.” Senyuman di wajah Asura tidak berubah sama sekali.

“Hadiahmu, Iina Kuusela, ada di sini,” kata Teropekka, jenderal tentara Arnia.

Iina berdiri di sampingnya dengan tangan terikat di belakang punggungnya. Asura yang mengikatnya sehingga sepertinya Moon Blossom benar-benar berencana menawarkannya. Mereka tidak ingin membiarkan Punti melarikan.

“Yang kuinginkan dari kemenanganku adalah kamu, Punti. Jika aku menang, maka aku ingin kamu, tanpa melakukan perlawanan apapun, menyerahkan dirimu kepada tentara Arnian sebagai sandera.”

Dengan adanya Punti saja, mereka bisa memiliki daya tawar yang cukup terhadap Therbaen untuk meminta mereka mengembalikan semua tawanan perang Arnian. Begitulah tingginya status yang dia banggakan. Namun, tujuan Asura adalah sesuatu yang lain.

“Aku akan menjadi saksinya,” kata Teropekka. “Apa ada yang keberatan?”

“Aku minta maaf karena melakukan ini di tengah masa perang, Jenderal,” kata Punti. “Apa kamu boleh melakukan ini daripada memerintah bawahanmu?”

Karena hari masih siang, pasukan Arnia dan Therbaen masih bertempur.

“Selama Matias tidak muncul, pasukanku bisa menanganinya. Berkat Moon Blossom, para Therbaen kelelahan. Selain itu, penangkapanmu bisa menjadi keuntungan yang lebih besar bagi pasukanku daripada pertempuran apapun.”

"Aku paham. Jadi itu berarti kalian semua tahu siapa aku, dan memahami betapa berharganya diriku. Boleh aku meminjam senjata?”

Salah satu prajurit melemparkan pedangnya ke arah Punti, yang dengan mudah menangkapnya.

“Apa kamu ingin aku menggunakan pedang juga?” Lumia bertanya.

“Kamu bisa menggunakan senjata apapun yang kamu mau!” Punti menjawab dengan percaya diri. “Kamu juga bisa menggunakan sihir. Lakukan apapun yang kamu inginkan. Tapi satu-satunya hal yang tidak kuizinkan adalah seseorang mencoba mengganggu kesenangan kita.”

“Aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi,” kata Teropekka. “Aku bersumpah, demi kehormatanku. Ini menjadi duel resmi.”

“Baiklah, baiklah, mulailah saja.” Asura mengerang. “Aku hanya berharap bisa minum alkohol untuk menikmati pertunjukan sepenuhnya.” Sungguh disayangkan tubuhnya secara fisik belum mampu menampung minuman keras apapun.

"Baiklah." Teropekka mengangguk. “Kalian berdua, ini menjadi konfirmasi terakhir dari peraturan tersebut. Tak satu pun dari kalian dapat membunuh pihak lain. Kalian berdua sangat penting bagi kami.” Setelah melihat Lumia dan Punti mengangguk setuju, dia memberi perintah. “Sekarang, duel dimulai!”

Begitu dia selesai berbicara, Punti bergerak.

"Oh? Dia cepat,” gumam Asura.

Punti menutup jarak antara dirinya dan Lumia dalam sekejap lalu memotong ke samping. Lumia memblokir serangan itu dengan pedangnya, yang dipegang dengan satu tangan, dan mata Punti melebar karena terkejut.

“Salume, apa kamu menyiapkan tehku?” Lumia bertanya dengan acuh.

Punti melompat mundur untuk membuat jarak lagi di antara mereka.

“Ini dia, Wakil Kapten,” kata Salume sambil menyerahkan cangkir teh kepada Lumia.

Lumia menerima minuman itu dengan tangan kirinya dan berkata, “Ini bukan gangguan. Aku hanya ingin minum teh. Jangan khawatirkan aku. Silakan serang aku jika kamu mau.” Dengan itu, dia menyesapnya.

“Jangan meremehkanku!” teriak Punti, wajahnya muram karena marah sambil melompat ke depan sekali lagi.

***

Mustahil! Punti panik. Dengan pedang yang dipegangnya di satu tangan, Lumia dengan mudah menangkis setiap serangannya. Dia bahkan begitu santai sehingga dia sesekali menyesap tehnya.

Bahkan ketika dia mengubah sudut serangannya atau mencoba memutarinya untuk menyerang dari belakang, Lumia memblokir setiap gerakannya.

"Apa-apaan?!" teriak Punti. Dia memegang pedangnya dengan kedua tangan dan menyerang dengan seluruh kekuatannya. Namun, Lumia menangkis serangannya tanpa sedikit pun perubahan pada ekspresinya.

“Aku kebetulan punya pengalaman dengan pedang,” jelasnya.

“Ini lebih dari sekedar 'pengalaman'!” Punti berhenti dan mundur. Jika dia tidak mengatur nafasnya, dia tidak mempunyai cukup stamina untuk terus bertarung. “Bagaimana orang sepertimu masih bukan siapa-siapa?!”

Berduel dengannya terasa seperti bertarung melawan Pahlawan Agung. Punti pernah bertarung melawan Pahlawan Agung, Axel Ehrnrooth, yang menyandang gelar Pahlawan Agung Tak Bersenjata, dan terkenal karena bertarung tanpa menggunakan senjata apapun. Tidak diragukan lagi dia adalah orang terkuat di Felsen Timur. Punti merasakan rasa putus asa yang sama seperti saat dia melawan Axel. Tentu saja, Axel tidak serius dan ketika kemudian Punti berbicara dengannya, dia bilang hanya menggunakan dua puluh persen dari kekuatannya.

“Siapa kamu sebenarnya?!” tuntut Punti.

“Aku sudah memberimu namaku.” Lumia selesai meminum tehnya dan meletakkan cangkir kosongnya di tanah.

“Tidak mungkin .... ini tidak mungkin! Apa kamu menyadari betapa kuatnya dirimu?! Tidak terbayangkan kalau aku belum pernah mendengar rumor tentangmu!”

“Aku menghabiskan sepuluh tahun terakhir berkeliaran sambil membesarkan anak kecil ingusan,” jelas Lumia. Setelah dia mengatakan itu, dia menyiapkan pedangnya. Ini pertama kalinya dia melakukan hal tersebut sejak duel dimulai. Dia memegang pedang menyamping di udara, dengan gagang di depan dahinya.

“Sikap itu .... dari Tengah....?”

Sikap Lumia berasal dari sekolah permainan pedang di Felsen Tengah. Gaya Felsen Timur biasanya memegang pedang sehingga ujungnya mengarah ke wajah lawan.

“Aku tidak terkejut, calon pahlawan. Kamu juga familiar dengan gaya ilmu pedang Felsen Tengah?”

“Sebenarnya kamu ini siapa? Apa 'Lumia Canarre' palsu—” Punti terpotong di tengah kalimatnya. Lebih tepatnya, dia tidak bisa menyelesaikannya. Bilah pedang Lumia sudah menyentuh pipi kirinya.

“Aku harap kamu setidaknya bisa bereaksi terhadap hal itu. Calon pahlawan akhir-akhir ini semuanya memiliki kualitas buruk dibandingkan dengan masa lalu.”

“Aku .... aku menyerah....”

Punti berlutut. Keputusasaan, ketidakberdayaan, dan yang paling penting, rasa takut .... untuk sesaat, ketika Punti mengatakan Lumia bukanlah nama aslinya, Lumia mengeluarkan perasaan yang sangat menakutkan hingga terasa seperti Punti sedang menghadapi Raja Iblis.

Apa dia manusia? Punti bertanya-tanya, tidak mampu mengendalikan rasa menggigilnya.

***

“Sejujurnya, apa bos membutuhkan kita jika dia punya wakil kapten?”

"Hmm. Sekarang aku memikirkan tentang dua misi terakhir, dan juga misi kali ini, aku setuju wakil kapten bisa menangani semuanya sendiri.”

“Dia sangat menakutkan .... sangat menakutkan .... Wakil kapten .... menakutkan....”

“Aku sampai tidak bisa berkata-kata!”

“Aku tahu ini akan terjadi.”

Sementara para prajurit Arnian sedang mengikat Punti yang lemas dan menggigil, para anggota Moon Blossom menyampaikan pendapat mereka mengenai duel yang mereka saksikan.

“Jyrki, aku mengundang kalian semua ke Moon Blossom karena aku membutuhkanmu,” kata Asura. “Karena kalian semua ada di sini, kita bisa dibagi menjadi dua tim dan mencapai banyak hal.”

“Yah, ya, tapi melihat pertarungan wakil kapten membuatku sedih melihat perbedaan kekuatan di antara kita.”

"Terbiasalah." Asura menekankan kata-kata penyemangatnya dengan tamparan di punggung Jyrki. “Marx, kamu lebih dari cukup kuat, jadi jangan terlalu khawatir. Selain itu, kamu pandai mengoordinasikan seranganmu dengan orang lain, kan? Lumia tidak begitu pandai dalam hal itu, jadi terkadang sulit untuk menggunakannya.”

“Apa kamu .... bilang aku mudah digunakan?”

“Itu sebuah pujian, Marx. Jangan kesal. Mustahil untuk mencoba dan mengukur kekuatan individu Lumia sebagai seorang petarung karena dia melampaui standar apapun yang dapat kamu tetapkan. Terkadang aku ragu dia manusia, ha ha. Iina, Lumia hanya menakutkan saat duel. Dalam pertarungan tanpa hukum sampai mati, akulah yang akan menang.”

“Aku .... setuju, tapi....”

“Karena itu, berhentilah memasukkan gula ke dalam airnya,” Asura menyimpulkan dengan riang.

Sebenarnya, suasana hatinya sedang sangat baik. Dia tidak hanya melihat ilmu pedang Lumia setelah sekian lama tanpa menyaksikannya, tapi semuanya berjalan sesuai rencananya.

“Oke .... Baiklah, kamu bisa....” Iina berbalik dan menunjukkan punggungnya kepada semua orang. “....lepaskan ikatanku?”

“Biarkan saja,” perintah Lumia. “Anggap saja ini sebagai balas dendam atas gula. Aku hanya berharap punya cambuk....”

“Tidak .... bantu aku, Bos....” Iina menatap Asura dengan mata berkaca-kaca.

“Sekarang, sekarang, Lumia,” kata Asura. “Bisakah kamu menyimpannya untuk nanti? Kami akan pergi sekarang. Ada banyak hal yang harus kami tangani.”

“Kamu sudah mau kembali? Mengapa kamu tidak ikut dengan kami untuk serangan malam? Aku sudah bisa melihat jalan menuju kemenangan.”

Asura menggelengkan kepalanya atas saran Lumia. “Ya, aku membayangkan timmu mampu memaksa pasukan Therbaen mundur. Hanya dari mengamati pertempuran yang terlihat dari sini, aku tahu kalau mereka tidak punya banyak tenaga tersisa. Kamu melakukannya dengan luar biasa. Jika kamu mau, aku bisa menepuk kepalamu.”

“Aku tidak menginginkannya. Lebih penting lagi, apa kamu yakin mau kembali?”

"Ya. Namun sebelum itu aku harus berpamitan dulu pada Punti.” Dengan itu, Asura mendekatinya. Dia menatap ke tanah, anggota tubuhnya diikat dengan tali. “Hei, kamu sudah melalui cobaan berat, Punti.”

“Mereka .... menyebutmu bos....” Punti mengangkat kepalanya dan menatap Asura dengan mata kusam tak bernyawa.

“Ahh, benar. Aku belum memperkenalkan diriku.” Asura terkekeh. “Namaku Asura Lyona. Aku adalah pemimpin Moon Blossom. Dengan bantuanmu, kami bisa mengambil semua tahanan Arnian.”

Dan begitu mereka mengembalikan Punti ke pasukan Therbaen, mereka tidak lagi perlu takut padanya. Mereka telah mematahkan semangatnya.

Sejak awal .... kamu .... merencanakan semua ini....?”

"Tentu saja." Karena Asura mengetahui siapa Lumia sebenarnya, dia juga mengetahui.... “Calon pahlawan belaka tidak pernah bisa berharap untuk mengalahkan Lumiaku. Jika kamu ingin menang melawannya, lebih baik kamu membawa serta pahlawan sejati. Sekarang, aku berharap harimu menyenangkan. Cuaca cerah membuat hari ini menjadi hari yang baik untuk berputus asa.”

“Ya .... aku tidak ingin melihatmu atau Nona Lumia .... selamanya....”

"Bagus. Iina, Reko, ayo pergi.” Asura berjalan ke tempat mereka mengikat kudanya dan melompat ke atas kudanya. Setelah itu, dia mengulurkan tangan kirinya dan menarik Reko ke atas. “Jangan sentuh payudaraku.”

“Payudara apa?”

"Aku akan membunuhmu. Pegang di sini,” kata Asura, terlihat jengkel, dan Reko buru-buru menggerakkan tangannya hingga melingkari perutnya.

“Bos .... apa kamu ingin aku membawanya?” Iina bertanya setelah dia menaiki kudanya sendiri.

“Nah, tidak apa-apa.” Setelah dia mengatakan itu, Asura mulai menggerakkan kudanya ke depan.

Iina mengikuti di belakangnya. Mereka meninggalkan perkemahan Arnian, lalu setelah melakukan perjalanan beberapa saat, Asura tiba-tiba mengubah arah, bergerak ke arah utara. Ada hutan di sana, yang juga merupakan tempat Moon Blossom meraih kemenangan pertama mereka.

“Baiklah, sudah waktunya untuk memulai.”

"Baik, Bos."

“Bos .... kamu menipu semua orang....”

“Ini semua bagian dari rencana, Ina, jadi tidak ada masalah,” jawab Asura, dengan seringai jahat di wajahnya. “Kita akan menghadiahkan kepada orang-orang bodoh Therbaen itu sebuah keputusasaan yang lebih dalam daripada yang kita berikan kepada Punti! Aku ingin tahu wajah seperti apa yang mereka buat. Aku tidak sabar menunggu.”

Post a Comment

2 Comments

  1. hadirr

    entah perasaan gua aja illust si punti mirip cewe ya (◑‿◐)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, awalnya aku kira itu malah Salume yg lgi di ajari sama Lumia. Rambutnya potongan Bob jdi keliatan kek cwek.

      Delete