F

Moon Blossom Asura Volume 1 Part 1 Chapter 5 Bahasa Indonesia

 

Apa pertarungan yang adil bisa memberiku poin brownies?

“Kau pikir, kamu ini siapa, huh?” Jyrki bertanya pada pemuda berambut perak.

“Aku Punti. Ini belum ditetapkan, tapi aku berencana untuk berpartisipasi dalam Ujian Pemilihan Pahlawan berikutnya. Nah, jika aku mengambilnya, aku tahu, aku tidak mungkin gagal seperti Marx Redford di sana.” Punti terkekeh riang.

“Wow, Marx. Bahkan orang sepertimu bisa gagal dalam ujian? Sebenarnya, ini pertama kalinya aku tahu kalau kamu adalah calon pahlawan.”

“Apa menurutmu mendapatkan gelar pahlawan semudah itu?”

"Aku rasa tidak."

Meskipun pahlawan mempunyai keistimewaan khusus, mereka juga mempunyai tanggung jawab unik. Satu-satunya orang yang bisa mendapatkan gelar itu adalah mereka yang memiliki kekuatan tempur luar biasa.

“Bagaimanapun, jika aku tidak bisa menang melawan Marx Redford dan teman-teman kecilnya yang lucu, maka tidak ada harapan bagiku dalam ujian. Aku akan menjadikan kalian semua sebagai boneka latihanku.” Dengan itu, Punti perlahan mengangkat pedangnya.

Jyrki mendecakkan lidahnya karena kesal. “Kenapa ada orang sepertimu di peleton penjinak monster?” Tak satu pun dari mereka yang meramalkan kejadian ini.

“Bukannya sudah jelas jika kamu memikirkannya sedikit?” Jawab Punti sambil memiringkan kepalanya ke samping. “Atau kamu terlalu bodoh?”

“Jangan mengejek dia,” kata Iina dengan marah. “Meskipun aku akui .... Jyr sedikit bodoh....”

“Kamu benar-benar tidak membantu. Ah, tunggu, Iina, kamu berpikir seperti itu tentangku?”

“Kurasa kamu harus menjadi jaminan jika para prajurit tidak dapat mengendalikan monster mereka,” tebak Marx. Bahkan dalam menghadapi situasi tak terduga ini, dia tetap tenang seperti biasanya.

“Ahh, benar, ya! Itu yang ingin aku katakan, lho?”

Namun jika itu benar, berarti Punti cukup kuat untuk mengalahkan monster tingkat menengah sendirian. Jyrki ingin menyerukan mundur tetapi Punti sepertinya bukan tipe orang yang mau membiarkan mereka melarikan diri.

Kemudian, anak panah pembawa pesan terbang ke udara tidak jauh dari mereka. Punti mengalihkan perhatiannya pada anak panah itu, perhatiannya teralihkan oleh suaranya.

Ini satu-satunya kesempatan yang kita dapatkan. Jyrki memberi isyarat dengan tangannya.

“Ups.” Punti mengambil langkah ke samping, di tempat wajahnya berada sedetik sebelumnya, Water Prison muncul di udara. Iina melepaskan anak panah yang dimantrai dengan Accelerate, ditujukan ke tempat Punti pindah, tapi dia menangkisnya dengan pedang.

Melihat celah, Jyrki menutup jarak diantara mereka dan menebas dengan belati di tangan kanannya, tapi Punti menghindarinya. Di saat yang sama, efek Accelerate menyelimuti lengan kiri Jyrki. Dia membalik belati di tangan kirinya dan menurunkannya ke leher Punti seperti sebuah pukulan. Ini tujuan sebenarnya Jyrki. Semua serangan lainnya hanyalah tipuan.

Namun Punti tetap mengelak. “Itu kerja sama tim yang bagus. Apa kalian menghabiskan banyak waktu untuk berlatih?” Namun itu bukan sebuah penghindaran yang mulus, darah menetes dari lehernya. Jelas, itu bukan luka fatal. Jyrki hanya mengiris kulitnya.

"Bergerak!" Jyrki berteriak sambil melompat mundur. Dia mendarat di seberang jalan Punti dan anggota peleton penjinak monster lainnya berada. Dia melihat Iina dan Marx juga melompat ke arah yang berlawanan.

Mereka berpencar, masing-masing berlari ke arah yang berbeda—timur, barat, dan selatan. Punti tidak mengikuti jejak Jyrki, jika dilihat dari perasaannya, kemungkinan besar dia akan mengejar Marx.

“Sial, orang itu sangat kuat .... sepertinya dia lebih kuat dari Marx.” Tapi Jyrki tidak terlalu khawatir. “Kita hanyalah kelompok tentara bayaran kecil yang lucu dan tidak keberatan bermain kotor.”

Biasanya, lebih baik menghindari melawan musuh yang lebih kuat darimu. Namun, mundur terkadang mustahil. Terlebih lagi, jika musuh bertindak sendirian, maka....

“Iina, Marx, aku mengandalkan kalian berdua.”

....Iina yang akan mengalahkannya.

***

Tanpa ragu-ragu Punti mengejar Marx. Dia melompat ke arahnya, menebas dengan pedangnya segera setelah kakinya menyentuh tanah. Marx dengan terampil menangkis serangan itu dengan belatinya.

"Bagus sekali! Aku tidak mengharapkan apapun dari pria yang dikatakan sebagai komandan Ksatria Langit Azure berikutnya!” Dia terus menyerang dengan pedangnya, tetapi meskipun Marx hanya memegang belati, Marx dengan sigap mempertahankan diri dari tebasan tersebut.

Kalau saja aku boleh meminta satu hal, pikir Punti, bertarung melawan Marx dengan bersenjatakan pedang.

“Kamu masih belum cukup melihat dunia,” kata Marx.

"Huh? Apa kamu menyebutku tidak berpengalaman?” Punti tidak memberi Marx waktu untuk bernapas, melanjutkan serangannya yang tiada henti. Marx masih memblokir setiap serangan tetapi perlahan-lahan dia mundur, sedikit demi sedikit.

Aku bisa memenangkan ini. Aku bisa menang melawan Marx Redford! Berbeda dengan Marx, Punti tidak terkenal, jadi ini kesempatan yang tepat. Dia bisa mengikuti Ujian Pemilihan Pahlawan sebagai orang yang mengalahkan Marx Redford.

“Tidak, bukan itu maksudku.”

“Lalu apa yang ingin kamu katakan?!”

Begitu Punti meneriakkan kata-kata itu, Marx melompat ke kanan. Sebuah anak panah terbang ke arahnya dari tempat Marx sebelumnya, sepenuhnya berada di titik buta Punti. Kerja sama tim mereka tidak patut dicemooh, dia penasaran apa mungkin Marx punya mata di belakang kepalanya.

Anak panah yang terbang ke arahnya jauh lebih cepat dari anak panah biasa. Itu mungkin hasil karya gadis berdada rata, berambut hitam dengan tatapan mata yang buruk. Dia samar-samar ingat mendengar namanya tapi sudah melupakannya.

Punti memutar badannya dan berhasil mengelak dari panah tersebut. Tapi dia tidak bisa menghindarinya sepenuhnya dan itu menggores lengan kirinya. Rasa sakitnya singkat dan tidak penting. Punti kehilangan keseimbangan, lalu saat itulah Marx menerkam. Punti menghindari belati Marx dan secara bersamaan melompat mundur untuk memberi jarak.

“Gerakanmu cepat,” kata Marx. “Aku tidak mungkin bisa menangkapmu sendirian.”

Sesuai dengan kata-katanya, Marx tidak berusaha mengejar Punti. Waspada terhadap anak panah yang datang, Punti menyesuaikan cengkeram pedangnya.

“Ha ha, saat kamu berbicara tentang melihat dunia, apa yang kamu maksud kerja sama timmu?” tanya Punti. “Sayang sekali, karena itu tidak akan berhasil padaku.”

“Tidak,” kata Marx sambil menggelengkan kepalanya. “Aku tidak sekuat itu. Jadi mengalahkanku tidak akan memberimu banyak hak untuk menyombongkan diri.”

"Ha! Marx Redford dari Ksatria Langit Azure, 'tidak sekuat itu'?! Mengapa kamu tidak menyimpan kebohonganmu untuk orang lain?!”

“Aku Marx dari kelompok tentara bayaran Moon Blossom. Saat ini mereka tidak ada di sini, tapi bos dan wakil kaptenku sangat kuat sehingga aku bisa dibilang hanya anak-anak jika dibandingkan dengan mereka.”

"Hmm. Jika itu benar, maka aku ingin bertemu dengan mereka.”

Dia ingin bertemu mereka, melawan mereka, kemudian menang. Dia belum pernah mendengar tentang Moon Blossom sebelumnya. Jika itu adalah kelompok tentara bayaran yang diciptakan oleh orang sekelas pahlawan, maka dia setidaknya akan mendengar rumor. Itu berarti baik pemimpin maupun wakil kapten bukan pahlawan. Namun, mereka lebih kuat dari Marx. Punti berpikir, dengan kata lain, mereka calon terbaik untuk menjadi rekan latihannya.

“Bertemu dengan wakil kapten tidak terlalu buruk, tapi kamu akan menyesal jika bertemu dengan bos. Aku sarankan kamu menghindarinya dengan cara apapun.”

“Yah, sekarang kamu hanya membuatku semakin ingin bertemu dengannya.”

“Katakan saja itu di masa depan, kamu punya kesempatan untuk bertemu dengannya,” kata Marx dengan ekspresi serius. “Jika dia mengundangmu untuk bergabung dengan Moon Blossom, tolak tawarannya. Oke? Dalam keadaan apapun, jangan pernah menerima ajakannya. Anggaplah dirimu sudah diperingatkan.”

“Lagipula aku tidak mau bergabung. Aku tidak ingin menjadi tentara bayaran. Aku hanya ingin bertemu dan mengalahkannya.”

“Tidak, itu tidak akan pernah terjadi. Bos mungkin orang terakhir di dunia jika mau bertarung secara adil dan jujur. Seseorang yang jujur sepertimu tidak mungkin menang.” Marx tertawa kecil. “Tapi kamu beruntung. Paling tidak, kamu mungkin mati sebelum bertemu bos kami. Tentu saja, itu sepenuhnya bergantung pada komandan.”

"Apa? Apa yang kamu katakan....?" Huh? Tubuhku .... terasa mati rasa .... menggunakan pedang sebagai tongkat darurat, Punti nyaris tidak bisa menghindari terjatuh ke tanah. “Panah itu tadi .... diracuni, ya....? Dasar penipu....” Jadi seluruh percakapan tadi hanya untuk mengulur waktu agar racunnya menyebar.

“Semua anak panah Iina berujung racun. Kamu kalah saat ia menggoresmu. Aku lupa menyebutkan ini, tetapi jika bos kita menggunakan taktik tercela, maka wajar saja jika bawahannya juga melakukan hal yang sama. Sekarang, apa yang harus kita lakukan, Komandan?”

"Hmm? Apa yang harus kita lakukan? Tidak ada salahnya bagi kita jika memanggilnya. Sangat menarik untuk membawanya pulang bersama kita dan bertemu dengan bos. Iina, bagaimana pendapatmu?”

Jyrki mengeluarkan kepalanya dari jendela salah satu rumah.

Ahh, aku mengerti, Punti sadar. Dalam rencana awal mereka, Jyrki akan melancarkan semacam serangan dari jendela. Namun, Marx mulai mengulur waktu untuk racun, jadi Jyrki tetap bersembunyi dan mengawasi prosesnya. Mereka adalah trio yang benar-benar tercela.

"Boom."

Pada saat yang sama, Punti mendengar gadis berambut hitam berdada rata di belakangnya, rasa sakit yang tajam dan mengerikan muncul dari selangkangannya. Dia ingin menjerit, tapi yang terdengar hanya suara mencicit menyedihkan seperti katak hancur yang keluar dari tenggorokannya. Karena tidak mampu menopang berat badannya sendiri, dia terjatuh ke tanah.

“Aku lebih suka .... menindasnya sampai mati....”

“Ini sebenarnya bukan gayaku. Jika kita ingin membunuhnya, ayo kita lakukan sekarang?”

Dia bisa mendengar suara gembira gadis berdada rata, bersamaan dengan suara kasihan Jyrki. Jika, ini sebuah kemungkinan besar, mereka memutuskan tidak membunuhku .... jika aku selamat dari cobaan ini karena kecerobohan mereka, maka aku bersumpah akan membunuh gadis berdada rata itu. Aku tidak peduli pada yang lain. Aku hanya perlu melihatnya mati.

Setelah mengucapkan sumpah itu, Punti terjatuh tak sadarkan diri.

***

“Pemandangan yang sangat indah,” desah Asura sambil menatap mayat-mayat yang tertinggal di belakang Divine Retribution. Mantra itu telah menghancurkan mereka sepenuhnya, mengubah medan perang menjadi lautan darah yang dipenuhi dengan bagian tubuh para korban malaikat. “Bocah kecil, apa kamu punya tempat tujuan?”

Bocah itu tidak menjawab pertanyaan Asura. Dia menatap ke langit, seolah terjebak dalam mimpi. Asura mengira dia sedang bersuka ria setelah pembantaian.

“Itu pembantaian sepihak yang luar biasa, kan?” Asura memanggilnya. “Aku menyukai pertarungan seperti ini. Bagaimana denganmu?" Dengan tangan kanannya, dia menepuk kepala bocah itu. Tangan kirinya tetap tidak bergerak di sisinya.

“Oh, um .... te-terima kasih telah membantuku membalas dendam....”

"Bukan masalah. Jangan khawatir. Membunuh mereka kebetulan merupakan salah satu tujuan misi kami. Bagaimana dengan jawaban atas pertanyaanku? Apa kamu punya tempat tujuan?”

“Pamanku bekerja sebagai peternak di Desa Tellace jadi aku .... mungkin bisa pergi ke sana.”

"Ha! Peternak, katamu?! Jadi kamu mau menghabiskan sisa hidupmu beternak hewan bersama pamanmu?! Itu kehidupan yang menyenangkan dan kamu tidak pernah menginginkan pekerjaan, tetapi ini bukan jalan yang cocok untukmu.”

“Tapi aku tidak punya tempat lain untuk pergi....”

“Bagaimana kalau menjadi tentara bayaran?”

Mata bocah itu melebar mendengar saran Asura.

"Huh?"

Ekspresi Lumia mencerminkan keterkejutannya, tapi Asura tidak mempedulikannya saat dia melanjutkan, “Kamu punya bakat. Kamu menunjukkannya dengan melarikan diri dari peleton penjinak monster sendirian. Kebanyakan orang akan terdiam dan menunggu kematian. Tapi kamu memilih untuk lari. Kamu tidak hanya punya otak, tetapi juga punya keberuntungan. Lebih penting lagi, kamu menyaksikan tanpa mengalihkan pandanganmu saat malaikat membantai para prajurit. Rasanya enak, kan?”

Asura tersenyum padanya, bocah itu membalasnya dengan senyum sambil mengangguk.

“Heh. Trauma melihat keluargamu terbunuh sebelum matamu menghancurkanmu. Kamu tidak mungkin bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat lagi. Memelihara ternak bersama pamanmu tidak bisa menghilangkan kegelapan dari hatimu.”

Bocah itu mengangguk, mendengarkan kata-kata Asura dengan penuh perhatian.

“Seperti yang kukatakan sebelumnya, menjadi petani adalah pekerjaan yang bagus, tapi itu bukan lagi sesuatu yang cocok untukmu. Kamu hanya akan merasa frustrasi, kemudian berubah menjadi serangan terhadap lingkungan sekitarmu. Kamu bahkan mungkin membunuh seseorang .... sebenarnya, dalam kasusmu, kamu pasti melakukannya. Jika alternatifnya menjadi seorang pembunuh, kenapa kamu tidak bergabung dengan kelompok tentara bayaranku? Di sana, membunuh musuhmu memberimu pujian dan uang.”

Bocah itu merenungkan saran Asura.

“Asura, bagaimana kamu bisa begitu yakin dia akan menjadi seorang pembunuh?” Lumia bertanya.

"Oh, ayolah. Dia tertawa saat melihatmu melakukan ini, tahu?” Asura menunjuk ke sekeliling mereka. Pada darah dan daging, pada kematian dan keputusasaan. Bau desa yang terbakar bercampur dengan aroma medan perang. “Itu bukan respons normal. Dia orang yang sama dengan kita.”

“Ini bukan pemandangan yang sangat kusukai,” balas Lumia.

“Tapi bukan berarti kamu juga membencinya. Kamu netral dalam hal ini, kan?”

“Aku mempunyai pendapatku mengenai hal itu, meskipun ini hanyalah penyesalan karena aku telah melakukannya lagi.”

“Menurut alasanmu hal ini terjadi karena aku yang memerintahkannya?”

“Itu bukan alasan.”

“Baiklah, kalau itu membantumu tidur di malam hari,” desah Asura. “Oh, itu mengingatkanku. Aku tidak akan memerintahkanmu untuk menggunakan Divine Retribution di depan orang lain, jadi jangan khawatir.”

Divine Retribution bisa mengungkap identitas asli Lumia, tapi menurut Asura, Moon Blossom akan tetap menerimanya. Lumia hanya perlu memberanikan diri untuk mengekspos dirinya sendiri, lalu teka-tekinya akan terpecahkan. Jika dia bisa menghadapi dirinya yang sebenarnya, dia bisa lebih menikmati hidup.

Suara anak panah pembawa pesan melesat di udara dan mereka bertiga mendongak.

“Sepertinya tim lain sudah menyelesaikan misinya, jadi hanya tersisa satu monster,” kata Asura.

"Benar. Apa langkah kita selanjutnya?”

"Tidak ada. Kita bisa menyerahkannya pada Jyrki.” Dengan itu, Asura kembali menghadap bocah itu. “Apa kamu sudah mengambil keputusan?”

“Nona, aku sudah memutuskan. Aku mau menjadi tentara bayaran.”

Jadi bocah itu akhirnya memilih jalan kekerasan dan pertempuran dari pada kehidupan seorang petani yang damai.

“Kalau begitu, mulai saat ini kamu harus menyebutku sebagai 'Bos',” kata Asura. “Siapa nama dan umurmu?”

“Aku Reko, umurku sebelas tahun,” jawab bocah itu.

"Baiklah. Selamat datang di Moon Blossom. Aku akan membesarkanmu menjadi prajurit-penyihir yang baik dan kuat.” Asura tertawa, senang dengan dirinya sendiri. “Oh, aku tidak sabar untuk kembali dan membeli Salume. Kita harus membesarkannya bersama Reko. Lumia, aku yakin kamu sudah mengetahui hal ini, tapi aku suka mengajar anggota baru.”

“Jika itu yang kamu sebut mengajar, maka aku tidak meragukannya,” desah Lumia sambil menggelengkan kepalanya. “Oh, kamu anak-anak yang malang....”

“Heh heh heh, apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu?” Asura bergumam pada dirinya sendiri, ekspresinya lembut karena gembira. “Kurasa masih terlalu dini untuk memulai mereka dengan pelatihan dasarku .... Aku harus melatih tubuh mereka? Sihir mereka? Atau mungkin aku harus mulai dengan mengalahkan mereka hingga mereka tunduk dan patuh? Ahh, apa yang harus dilakukan, apa yang harus dilakukan....”

“Jadi kamu akan menjadi orang pertama yang menerima pendidikan elit Asura, huh?” Lumia memeluk Reko dengan lembut. Ketika Marx, Iina, dan Jyrki bergabung, mereka sudah lebih dari kompeten dalam pertempuran dan hanya memerlukan pelatihan dasar Asura. Namun, Reko benar-benar harus memulai dari awal.

“Dewa, tolong beri Reko kemauan kuat....”

Post a Comment

0 Comments