F

Kumo Desu ga Nani Ka? Volume 14 Chapter 8 Bahasa Indonesia

 
Pertempuran Penentu - Mereka yang Berada di Sebelah Raja Iblis

Badan kontrol sistem mendeteksi ruang telah dibebaskan untuk skill "Ketekunan". (Diligence)

Langkah-langkah diambil segera untuk mengisi kesenjangan dalam kendali dan memastikan sistem tidak terpengaruh.  

Selain itu, aku memaksakan keberadaanku di ruang kosong dengan otoritas administrator.  

Sekarang hanya butuh sedikit lagi.  

Kekosongan kerangka skill ketekunan berarti Potimas sudah mati.  

Dia telah mati atau lebih tepatnya telah menghilang.  

Bagaimana Potimas yang menolak untuk mati, berakhir di tempat yang lebih buruk daripada mati?  

Ada begitu banyak kausalitas sehingga hampir kontradiktif.  

(Kausalitas: hubungan sebab akibat)

Tetapi pria yang telah melakukan begitu banyak kejahatan dalam hidupnya, pada akhirnya tidak begitu bahagia.

Jika kamu mencari cara terbaik untuk memastikanmu mendapatkan hasil maksimal dari waktumu bersama kami, kamu berada di tempat yang tepat.  

Yah, mungkin aku hanya ingin menyingkirkannya secepatnya.  

Aku tidak yakin harus berpikir apa, tapi kupikir itu ide yang bagus.  

Kami terlalu, terlalu dekat dengan tujuan kami.  

Aku bahkan tidak bisa menebak bagaimana rasanya.  

Aku memasuki benda terbang yang telah aku ikat dengan benang.  

"Objek" ini keluar setelah aku merobohkan sekelompok besar bulu babi dan piramida segitiga. 

Aku menangkapnya alih-alih menghancurkannya karena kupikir itu mungkin pilihan terakhir Potimas, tetapi kukira aku benar.  

Aku akan terkejut jika ini berarti ada lebih banyak mesin tersembunyi.  

Jika itu masalahnya, kami harus membawa reputasi Potimas ke tingkat lain.

Yah, kematian Potimas sendiri menjadi hal terakhir yang terjadi.  

Setelah perjalanan panjang dan sia-sia, aku datang ke tempat di mana Raja Iblis sedang duduk di kursi, mengoperasikan semacam konsol di depannya.  

"Aku sudah selesai."  

"Ya."  

Tanpa menoleh ke belakang, dia berkata dengan sederhana.  

Mungkin banyak emosi berputar di sekitar akhir hubungan yang lama.  

Nada suaranya menunjukkan dia merasakan begitu banyak emosi sehingga dia tidak dapat memahami perasaannya sendiri.  

Ini seperti ketika kamu diliputi emosi, kamu merasa grogi.  

"Lihat ini."  

Raja Iblis menunjuk ke monitor.  

Jika aku mengikuti kata-kata di layar, aku melihat itu tidak terlalu bagus.  

Eksperimen pendewaan menggunakan jiwa reinkarnasi, huh.

Singkatnya, ini adalah upaya untuk menjadi Dewa menggunakan jiwa reinkarnasi.  

Potimas telah pasrah pada kenyataan dia tidak bisa lagi menjadi Dewa hanya dengan bantuan sistem.  

Tidak peduli berapa banyak jiwa yang kamu kumpulkan atas nama exp, kamu tidak bisa melampaui batas.  

Oleh karena itu, jika kamu menggunakan jenis exp baru, jiwa seseorang dari dunia lain, jiwa reinkarnasi, maka secara teknis batasannya dapat dilanggar.  

Itu .... tidak masuk akal.  

Tidak, apa-apaan ini.  

Maaf untuk mengatakan ini, tapi aku tidak melihat ini berhasil.  

Mengumpulkan jiwa di dunia ini tidak cukup untuk menembus batas.  

Lalu kenapa kamu tidak menggunakan jiwa dari dunia lain!  

Jika .... itu cukup untuk membuatmu menjadi Dewa, kamu tidak akan memiliki masalah.  

Bukan tempatku untuk mengatakan apapun karena aku telah menjadi Dewa.

Jadi, inilah alasan mengapa dia mengumpulkan reinkarnasi?  

Aku minta maaf untuk sensei yang bekerja sangat keras untuk reinkarnasi.  

“Yah, aku tidak berpikir Potimas benar-benar percaya itu bisa membuatnya menjadi Dewa, kan? Itu hanya harapan samar.“

"Tapi untuk semua itu, dia sangat berhati-hati dalam menguji teori dan membangun timnya.” 

“Yah, seperti yang diharapkan dari Potimas.” 

Teks monitor menjelaskan secara rinci peralatan yang sedang dikembangkan dan hasil tes yang telah dilakukan  untuk memastikan keberhasilan eksperimen. 

Dikatakan alasan reinkarnasi dipaksa untuk menjalani kehidupan dengan kemampuan sesedikit mungkin agar mencegah jiwa mereka diubah oleh sistem. 

Apa yang bisa aku katakan, untuk eksperimen dengan probabilitas keberhasilan yang sangat rendah, ada upaya besar untuk mengeluarkan detail.

Apa kamu sangat ingin menjadi Dewa?

Kukira kamu ingin....

“Untungnya kita sangat berhati-hati dan terus maju. Jika kita mengambil satu tahun lagi, tim bisa selesai dan reinkarnasi akan pergi ke mixer."

Tolong jangan mengatakan hal-hal yang mengerikan. 

Tapi Raja Iblis benar. 

Untungnya, kali ini Potimas berhati-hati. 

Bagaimanapun, Potimas memiliki catatan mencoba menghancurkan dewi Sariel dengan blender. 

Nah, jika ada gerakan untuk mengacaukan reinkarnasi, aku akan mempercepat rencanaku dan memukulnya dengan tepat.

"Selain itu, ada banyak bahan di sini tentang hasil penelitian Potimas hingga saat ini." 

"Ara." 

Aku mengatakannya dengan keras.  

Jadi "bahan hasil penelitian Potimas."

Akan ada banyak sampah.  

"Jadi aku akan melihat ke dalam, kemudian menghancurkannya."  

"Jika itu yang kamu inginkan."  

Tidak cukup untuk mempertahankan mereka.  

Bahkan aku tidak berpikir Raja Iblis perlu melihat mereka.  

"Begitulah, bagaimana situasi di luar?"  

Siapa yang kamu tanyakan?  

Ini sempurna, bukan?  

Sisa-sisa bulu babi dan piramida segitiga telah dikumpulkan.  

Api juga berhasil dipadamkan agar tidak menjalar lebih jauh ke dalam hutan.  

Pangkalan rahasia yang tersembunyi di ruang bawah tanah dihilangkan tanpa jejak.  

Lalu....

"Satu-satunya elf yang tersisa adalah sensei."  

Penghapusan semua elf selesai.

Setelah menangkap "objek" ini dengan benang, aku memusnahkan elf yang tersisa dengan klonku.  

Masih ada half elf dan setengah darah lainnya, tetapi tidak ada lagi elf murni di dunia ini.  

"Aku mengerti. Kalau begitu yang harus kita lakukan hanyalah menghancurkan pesawat luar angkasa ini, lalu kita benar-benar selesai." 

"Sangat emosional, kan?"  

"Ya, memang benar."  

Profil Raja Iblis lebih tenang dari sebelumnya.  

"Oh ya. Aku menepati janjiku."  

Serius?  

Oh. Kamu tidak diizinkan untuk mati.  

"Kita telah mencapai tujuan kita, bos."  

Raja Iblis memutar kursinya dan memberi hormat dengan tatapan tercengang.  

Tentu.

"Bagaimana kamu tahu itu aman?"  

"Jauh lebih baik jika kamu tidak mati."  

Raja Iblis tertawa dan menjawab.  

Kamu bahkan tidak bisa bangun dari kursimu, kamu sekarat.  

Tidak ada luka di tubuh raja iblis.  

Tapi itu bukan tubuh, itu adalah jiwa yang telah terluka parah.  

Aku yakin dia bisa mengerti kenapa.  

"Maksudmu apa?"  

"Hmmm. Alasan aku tidak bisa bergerak sekarang karena sihirku sudah habis. Jika aku bisa mendapatkannya kembali, aku bisa bergerak." 

"Dengan kata lain, tidak mungkin untuk bertarung lagi."  

"Jika aku bisa membuat hidupku lebih pendek, aku akan melakukannya."  

"Raja Iblis."  

"Aku bercanda. Lagi pula, aku tidak punya waktu lama untuk hidup. Aku hanya punya satu tahun lagi. Aku akan memiliki sisa hidupku untuk melihat ini selesai."

Pada awalnya, Raja Iblis tidak memiliki banyak harapan untuk hidup.  

Namun, seharusnya ada lebih banyak waktu.

Pasti berkurang karena pertempuran ini, sekarang dia hanya punya satu tahun lagi.  

“Hanya itu yang bisa aku lakukan. Aku benar-benar ingin melakukan lebih banyak, tetapi aku akan menyerahkan sisanya kepadamu, Shiro." 

"Sekarang aku yang akan bertanggung jawab??” 

“Jadi, mari kita mulai?” 

Aku mengangguk sebagai jawaban atas pertanyaan Raja Iblis. 

Potimas, musuh dunia telah ditangani. 

Dari sini, sejarah mencoba untuk  menyelamatkan dunia. 

Tapi aku tidak mengatakan aku akan menyelamatkan umat manusia, aku mengatakan aku akan menyelamatkan dunia. 

Jadi aku akan memulai pekerjaanku sebagai musuh Kemanusiaan. 

Sekarang, mari kita hancurkan umat manusia, kita selamatkan dunia dan Dewi. 

Bahkan jika itu bertentangan dengan kehendak Dewi.

Afterword

Selamat Tahun Baru!  

Okina Baba di sini!  

Tahun lalu adalah tahun yang sulit, jadi aku harap semuanya berjalan lebih baik di tahun ini. 

Anime akhirnya dimulai! Ya! Anime akhirnya mulai ditayangkan, jadi bergabunglah dan tonton!  

Pada saat buku ini diterbitkan, aku ingin tahu apakah kamu ingin melihatnya.  

Wow! Akankah mereka jatuh cinta padanya? (Tidak) 

Kamu tidak akan jatuh cinta, tapi aku jamin itu akan membangkitkan emosi yang besar.  

Aku harap kamu menyukai volume ini.  

Kali ini skalanya besar (jumlah halaman), aku ingin berterima kasih kepada ilustrator! Kiryuu-sensei.  

Untuk Utsuka Tsukasa, creator format manga.  

Kepada Dotori-sensei untuk komik spin-off.  

Untuk semua orang yang terlibat dalam produksi animasi.  

Kepada W, penanggung jawab penerbitan novel ini.  

Untuk semua orang yang membeli novel ini.  

Dan bagi yang sudah menonton animenya!  

Terima kasih.

Post a Comment

11 Comments

  1. Replies
    1. Si Shiro itu, diperjelas sama narasinya. Keknya Maou Shoujo gak pernah bilang "ara" deh wkwk, iya kan? Yg prnh klo gak si Sophia ya Shiro
      -tojiboshi

      Delete
    2. Yah aku aja juga bingung wkwk, tp mau gimana lagi Translate emng gitu

      Delete
  2. Ditunggu vol 15nya min

    ReplyDelete
  3. Gak sabar sama vol 15 😌

    ReplyDelete