F

Her Majesty's Swarm Volume 1 Prolog Bahasa Indonesia

Mereka adalah tentara yang menjijikkan dan aneh.  

Sebuah agregat dari kebencian murni dan haus darah.  

Bentuk yang memberikan mimpi buruk yang tak terhindarkan.  

Sebuah simbol kematian yang paling mengerikan.  

Mereka bertindak sebagai pertanda buruk, yang menandai datangnya malapetaka. 

Agen kenang-kenangan mori ini seperti wabah hitam itu sendiri, mereka memainkan tarian mengerikan, bersenang-senang antara yang hidup dan yang mati.  

Banjir terdistorsi mereka akan melonjak dari pusaran air kegilaan untuk menyapu semua desa, kota, dan bangsa.  

Nama dari mereka yang menyerbu dan menginjak-injak semuanya adalah ... 

♱ 

Dahulu kala, ada permainan strategi real time tertentu. Itu memiliki pengaturan dunia fantasi yang biasa di mana banyak ras bersaing untuk supremasi.  Ada total 21 fraksi, masing-masing dibagi menjadi satu dari tiga keberpihakan: baik, netral, dan jahat.  

Satu faksi yang baik, Marianne, memperoleh kekuasaan melalui iman yang saleh. Sebuah faksi netral, Gregoria, diperintah oleh naga sejak zaman dahulu. Faksi jahat, Flame, adalah suku buas yang bertekad menyebarkan kehancuran di seluruh dunia.  

Aku ingat semua jenis ras dan fraksi, masing-masing dengan karakteristik uniknya sendiri.  Mereka semua memiliki unit dan struktur berbeda yang memungkinkan strategi unik dan menghibur.  Tapi di antara semua faksi dalam game, ada satu yang paling kusuka: faksi jahat bernama Arachnea.

Arachnea terdiri dari ras serangga atau lebih tepatnya, unitnya lebih mirip dengan laba-laba dan sistem politiknya adalah totalitarianisme. Struktur ekologisnya adalah koloni yang dibangun di sekitar satu ratu.  

(Totalitarianisme = sebuah sistem pemerintahan yang terpusat dan diktator dan membutuhkan kepatuhan penuh kepada negara.)

Adapun militernya, Arachnea membentuk pasukan yang melahap musuh mereka, hanya menyisakan tulang belulang. Mereka menyerbu faksi lain tanpa pandang bulu, tidak pernah terlibat dalam diplomasi. Jika aku merasa agak sinis, aku bahkan bisa menyebutnya fasis. Tapi itu adalah satu-satunya faksi yang menurutku paling mudah untuk dimainkan, dan aku secara bertahap mulai mengagumi banyak unitnya. Ketika datang ke pertandingan online, aku akan selalu memilih Arachnea dengan kesetiaan tetap.  

(Fasis = Penganut fasisme. Fasisme = prinsip atau paham golongan nasionalis ekstrim yang menganjurkan pemerintahan otoriter)

Serbuan di awal pertandingan adalah salah satu taktik yang bisa digunakan untuk meraih kemenangan, Ada hal lain yang bersembunyi di balik pertahanan faksi untuk membangun pasukan yang cukup besar untuk menyapu peta. Mengajar ke unit paling mahal untuk menghancurkan musuh dengan kekuatan hukuman adalah syarat menang lainnya.  

Selama kamu bisa melihat melewati desain eksterior mereka, unit Arachnea relatif seimbang dan sempurna. Aku memenangkan pertandingan yang tak terhitung jumlahnya dengan mereka, bahkan mendapatkan kemenangan di beberapa turnamen online. Semua kemenangan berturut-turutku dengan Arachnea membuatku mendapat julukan di antara pemain lain: “BugSis”. Aku merasa itu menjadi nama panggilan kecil yang agak lucu, menawan dan aku sangat menyukainya.  

“BugSis adalah master Arachnea sejati.”  

“Apakah kamu juga keren dengan serangga? Aku tidak tahan laba-laba: x"

"Hai BugSis, aku dengar ada serangan baru untuk taktik makrofag yang kamu benci."  

Aku ingat berbicara tentang ini dan itu dengan teman-teman onlineku di obrolan dalam game.  Percakapan kami selalu hidup, apakah kami merayakan strategi baru yang sukses atau memecahkan rekor. Tetapi meskipun memainkan game ini selama bertahun-tahun, aku tidak dapat mengingat namanya. 

Aku tidak ingat.

Kenapa aku...?  

Di mana aku?  

Ingatanku sangat berkabut ... 

♱ 

Clik ... Clack ... 

Sebuah suara aneh membuat kesadaranku terbangun.

Clik ... Clack ... 

Itu adalah suara yang aneh tidak seperti detak jam.  Itu lebih seperti ... suara berlipat ganda stapler beberapa kali. Mungkin itu logam yang berdenting dengan logam. Apa pun itu, suaranya sama sekali tidak menyenangkan. Itu bergema di dekat telingaku dan menyebabkan respons melawan atau lariku muncul. 

(Stapler = alat untuk menjepit (kertas atau sebagainya) yang berisi staples)

"Apa-apaan ...?"  

Aku melihat sekeliling, masih merasa grogi. Tiba-tiba, napasku tersumbat di tenggorokanku. Di depan mataku ada seekor laba-laba raksasa yang jauh lebih besar dari manusia. Tidak ... mungkin itu semut? Atau kalajengking?  

Pemandangan makhluk yang tak terlukiskan ini membuatku mundur ketakutan. Tapi punggungku langsung menabrak dinding keras dan dingin dibelakangku. Tidak ada jalan keluar. Aku melihat sekeliling, hanya untuk melihat ratusan lagi sesuatu yang tampaknya laba-laba berkeliaran di ruang gelap. Untuk pertama kalinya, aku merasakan dinginnya rasa takut yang murni menjalar di punggungku.  

Mereka akan memakanku hidup-hidup, pikir aku.  

"Yang Mulia telah terbangun."  

"Hebat. Hebat."

Saat kekejian mengerikan ini berbicara, kesadaran besar datang kepadaku. Bukankah makhluk-makhluk ini prajurit Arachnea yang sangat aku sukai selama bertahun-tahun?  Bukankah mereka ... Swarm?

Semuanya kembali kepadaku, Arachnid ini adalah bagian dari Swarm, pasukan kolektif jahat Arachnea.  Kilau cemerlang dari kerangka luar hitam mereka yang melengkung dengan elegan ... Taring tajam dan ganas yang membuat semua orang yang menyaksikannya takut akan kematian ...  Pelengkap seperti sabit yang dapat mengiris siapa saja dan apa saja ... sengat berbisa yang mematikan dan efektif menghiasi karapas mereka ...

Ini adalah Swarm yang sama yang telah aku habiskan berjam-jam mengasuh mereka dengan hanya monitor komputer yang memisahkan kami. Yang berdiri di depanku memiliki sabit panjang dan tajam yang tidak proporsional dengan tubuh mereka dan kaki yang panjang dan kecil. Karakteristik ini dimiliki oleh Ripper Swarm, jenis Swarm yang mudah diproduksi secara massal yang digunakan untuk serbuan di awal game. 

Tidak salah lagi. Aku telah menggunakan pasukan jenis Swarm ini untuk menekan faksi musuh puluhan kali. Tidak ada unit yang lebih bernostalgia bagiku.  Mereka bahkan membantu mengamankan kemenanganku di beberapa turnamen.  

Jika aku melihat di luar Ripper Swarms, aku juga bisa melihat beberapa Worker Swarm. Mereka adalah unit pekerja yang membangun struktur baru, memperbaiki yang sudah ada, dan memproduksi senjata pengepungan. Aku sering menemukan diriku terpesona dengan arsitektur serangga dan desain konstruksi mereka. Mereka aneh tetapi memiliki keindahan tersendiri, mengingatkan pada apa yang mungkin kamu lihat dalam film horor berkualitas tinggi.  

Ada juga beberapa Digger Swarm di samping mereka. Biaya produksi mereka lebih tinggi daripada Ripper Swarms, tetapi sebagai gantinya, mereka mampu melakukan tindakan unik, menggali di bawah tanah dan menggali jalan ke markas musuh. Mereka dimaksudkan untuk serangan mendadak dan cukup sulit digunakan. Namun, setelah dikuasai, Digger Swarms akan terbukti menjadi unit yang dapat diandalkan yang mampu menumbangkan seluruh benteng tanpa bantuan senjata pengepungan.

Bagaimana aku bisa melupakan unit-unit ini setelah menghabiskan bertahun-tahun menggunakannya dalam game? Tidak ... Mengapa ingatanku begitu kabur untuk memulai? Di mana ini? Kenapa aku disini?  

"Yang Mulia telah kembali."  

“Kemuliaan bagi Arachnea.”  

Aku tahu itu. Mereka benar-benar Swarm, dan ini adalah kamp Arachnea. Tapi apa yang aku lakukan disini? Arachnea hanya ada di dunia game, dan tentunya tidak di dunia nyata. Apakah ini semacam mimpi? Tidak, semuanya terasa terlalu jelas dan nyata untuk dijadikan mimpi.  

Aku mengulurkan tangan untuk menyentuh salah satu dari mereka. Aku bisa merasakan sensasi halus dari tubuh Swarm. Suara Click taring mereka bergema dengan cara yang tidak mungkin terjadi dalam mimpi. Ini nyata. Swarm di depanku, gua yang dingin ini, semuanya nyata. Hal-hal yang aku pikir hanya ada di game favoritku tepat di depan mataku dengan detail yang mencolok.  

"Pesan kami, Yang Mulia."  

“Kami menginginkan seorang pemimpin. Seorang pemimpin untuk membimbing kami."  

"Seorang ratu untuk memimpin kami menuju kemenangan." 

"Seorang ratu untuk melayani sebagai inti kami dan memerintahkan kami."  

Swarm berbicara, mengabaikan ketidakpastianku.  Kemudian mereka semua mengangkat tangan dan menundukkan kepala, sikap kepatuhan Arachnea.  Mereka mengambil pose ini saat pemain memproduksinya dan saat mereka memenangkan pertempuran. Itu adalah satu-satunya emote ramah yang mampu dilakukan serangga Arachnea. Mereka tidak akan menunjukkan isyarat ini kepada orang lain kecuali pemain. Semua yang lain akan disambut dengan sabit, taring, dan sengat saat Swarm itu mencabik-cabik musuh mereka tanpa belas kasihan, hanya untuk melahap tubuh mereka sesudahnya.

(Emote = menggambarkan emosi secara teatrikal.)

Masalahnya adalah aku sama sekali bukan seorang ratu. Bahkan jika mereka menyebutku ratu mereka, aku tidak bisa memenuhi peran itu. Aku menguatkan diriku, berbicara dengan Swarm yang bersikeras bahwa aku adalah ratu mereka, menyembahku dalam prosesnya.  

"Aku bukan ratumu," kataku pada Swarm dengan tegas.  

"Tidak. Yang Mulia adalah ratu."  

"Yang Mulia, tanpa diragukan lagi, adalah ratu kami."  

"Apakah Anda sudah lupa, Anda berkali-kali telah membimbing kami menuju kemenangan?"  

Berkali-kali? Aku membimbing mereka menuju kemenangan? Apakah yang mereka maksud adalah pertandingan online? Mereka ingat aku memenangkannya, namun aku bahkan tidak ingat bagaimana aku sampai di sini?  

"Pimpin penaklukan kami hari ini juga, Yang Mulia."  

“Dewi perang kami dan ratu yang tak terkalahkan. O, kemuliaan bagi Arachnea.”  

“Yang Mulia, perintahkan kami. Bimbing kami menuju kemenangan.”  

Setiap individu Swarm berbicara dengan cara yang sama. Itu karena mereka bergerak sebagai kesadaran kolektif yang memiliki ratu sebagai intinya. Semua adalah satu, dan satu adalah semua. Swarm yang tak terhitung jumlahnya di tempat ini semuanya bergerak di bawah apa yang pada dasarnya adalah keinginan bersama, dan mereka tidak memiliki perbedaan individu. 

Beberapa ratus Swarm benar-benar percaya bahwa aku adalah ratu Arachnea. Bagaimana jika aku terus bersikeras bahwa aku bukan ratu mereka? Bahkan sekarang, ketika kesadaranku sudah mulai berbaur dengan kesadaran mereka?  

Ya, aku tahu kesadaranku terkait dengan pendapat umum. Aku tahu apa yang mereka pikirkan. Para Swarm ini benar-benar melihatku sebagai ratu mereka dan mendambakan kemenangan, meski tidak tahu kemenangan macam apa itu. Mereka memujaku sebagai ratu, tetapi aku tidak dapat memahami semua itu. Jika aku terus menyangkalnya, apa yang akan terjadi denganku?

(Hivemind = pendapat umum = entitas nosional yang terdiri dari sejumlah besar orang yang berbagi pengetahuan atau pendapat satu sama lain, yang dianggap menghasilkan kesesuaian yang tidak kritis atau kecerdasan kolektif.)

"Ahaha ... Ahahahaha!"  

Aku tidak bisa berbuat apa-apa selain tertawa. Apa yang harus aku lakukan? Jiwaku tidak cukup rapuh untuk berubah dan menjadi gila karena ini, jadi aku mengumpulkan kewarasanku yang tersisa untuk mencoba beradaptasi dengan situasi yang ada.  Ketika pikiran aku berjuang untuk menerima kenyataan yang tidak dapat dipercaya ini, suara akalku berteriak agar aku melarikan diri. Namun, rasa penyelamatan diriku yang sedikit memperingatkanku untuk tetap diam.  

Terus terang, menjadi gila akan membuat ini jauh lebih mudah.  

Tapi aku tidak marah, jadi aku harus membuat pilihan. Jika aku terus menyangkal posisiku sebagai ratu, Arachnea yang bukan tandinganku akan menyerah dan mencabik-cabikku. Tetapi jika aku mengakui bahwa aku adalah ratu mereka, aku harus memimpin serangga yang indah dan berharga ini.  

Aku tidak ingin mati. Aku tidak berpandangan jauh ke depan atau cukup bijak untuk menerima kematianku sendiri. Nah, sebagian dari diriku merasakan keinginan untuk menyerah dan menerima kematian, tetapi gemanya samar dan hampa. Suara yang jauh lebih keras mendesakku untuk hidup. 

Di atas semua itu, aku tidak ingin mengkhianati ekspektasi Swarm yang telah bertarung atas namaku selama bertahun-tahun, meskipun di dunia fiksi. Bahkan jika itu semua terjadi dalam video game, mereka telah bertarung untukku begitu lama.  Mereka adalah teman-temanku dan bawahanku yang paling terpercaya.  

Begitu aku menyadari hal ini, tidak perlu ada pertimbangan lebih lanjut. Jawabannya jelas. Tidak ada pilihan lain, tidak ada jalan lain untuk aku jalani.  

"Sangat bagus."  

Aku bangkit. Dengan rambut hitam sepanjang pinggangku, aku menyatakan, “Aku akan membawamu menuju kemenangan sebagai ratumu. Untuk kemenangan kita!"

Aku berbicara semegah mungkin, seolah ingin membuat seluruh dunia sadar bahwa aku adalah ratu. Dengan proklamasi ini, aku bersumpah setia kepada Swarm dan menjanjikan kemenangan kepada mereka.  

“Untuk kemenangan kita. Hidup Yang Mulia!"  

“Untuk kemenangan kita. Hidup Yang Mulia!"  

Swarm bersorak pada kata-kataku dengan mengklik rahang mereka dalam apa yang mungkin dianggap semacam tepuk tangan.  

Apa yang akan terjadi denganku sekarang setelah aku bersumpah pada serangga aneh ini? Apakah penilaianku benar-benar rasional di sini, atau apakah pengaruh kesadaran kolektif Swarm menguasaiku dan membuatku gila?  

Mungkin memang begitu. Menjanjikan secara membabi buta pada Swarm tentang penaklukan yang mereka dambakan ketika aku tidak memahami situasinya adalah keputusan yang tidak diragukan lagi bodoh. Jika aku melihat cara lain, aku mungkin akan mengambilnya. Dan mengingat apa yang mungkin terjadi selanjutnya, mungkin aku harus mati-matian mencari alternatif.  

Meskipun demikian, aku memilih untuk tidak meninggalkan seranggaku dan mulai berjalan di jalur ratu. Aku tidak menyesal, tetapi aku tidak yakin bahwa pilihanku bukanlah karena kegilaan.  

Aku bertanya lagi: apakah aku sudah gila? Beberapa aspek dari pemandangan itu membuatku bahwa aku mungkin akan melakukannya. Ingatanku kabur dan pemahamanku tentang situasinya goyah. Bukti yang sepertinya membuktikan bahwa aku sudah gila bermunculan satu demi satu. Tetapi dengan caraku saat itu, dengan kesadaranku di ambang disapu oleh Swarm, aku tidak dapat membedakannya sama sekali.

Aku tidak tahu apa-apa. Bukan seperti apa dunia ini, bukan bagaimana aku datang ke sini, dan bukan bagaimana aku menjadi ratu Arachnea. Tetap saja, aku masih waras. Aku ingin percaya itu. Tidak ... Aku hanya akan meyakinkan diriku sendiri, dan mungkin aku benar-benar sudah setengah gila. Seandainya aku tidak sedikit pun marah, aku tidak akan membuat keputusan aktif dan tak tergoyahkan untuk membawa dunia ini ke dalam malapetaka di tangan para monster di hadapanku.  

Maka, aku menjadi Ratu Arachnea sebuah pilihan yang akan mengubahku menjadi pembantai yang paling menjijikkan dan menakutkan dari semuanya.


Jika menemukan kata, kalimat yang salah, atau edit yang kurang rapi bisa comment di bawah



Post a Comment

2 Comments