F

Mahouka Koukou No Rettousei Volume 12 Chapter 8 Bahasa Indonesia

“… Dan itu terasa sangat buruk.” 

"Begitu ... Aku terkejut kamu tetap tenang, Kasumi-chan." 

Pada hari yang sama, 13 April 2096. Mereka diberitahu ada tamu hari ini, jadi setelah anak-anak selesai makan malam sendiri (meski dua saudara tertua mereka belum pulang), Kasumi mengunjungi saudara kembarnya. Menuju ke kamar Izumi dan terus mengeluh tentang acara setelah sekolah sejak itu.

“Ya, baiklah. Aku rasa itu juga hal yang baik, mengingat semua hal yang harus aku lakukan setelahnya. Tetapi jika kamu bertanya kepadaku, aku ingin menendang pantatnya" 

Kasumi, yang telah duduk di karpet sambil memeluk bantal, mengambil bantal itu seolah-olah itu adalah Takuma virtual dan membantingnya ke lantai beberapa kali.

“Ngomong-ngomong… dari apa yang kamu katakan padaku, sikap Shippou-kun tampaknya lebih dari tidak bersahabat.” 

“Oh, itu bukan sesuatu yang lucu seperti yang tidak ramah. Dia terang-terangan memilih berkelahi."

"Baiklah baiklah. Mengenai sikapnya yang agresif, aku merasa sulit untuk menjelaskan hanya melalui pandangan eksekutif Komite Klub yang agresif terhadap anggota Komite Moral Public" 

"Betul sekali! Itulah kenapa aku bilang dia mencoba berkelahi dengan Saegusa sebagai Shippou,  Kasumi dengan tegas, membanting bantalnya lagi.

Izumi tidak menyangkalnya. 

“Mengesampingkan apakah dia melakukannya sebagai Shippou, aku juga merasakan permusuhan pribadi dalam dirinya.” 

Komentarnya yang tidak terduga menyebabkan Kasumi berkedip beberapa kali, bantalnya masih dalam kondisi terayun ke bawah. 

“Maksudmu dia memiliki dendam pribadi terhadap kita di luar keluarga?”

"Dendam? Kasumi-chan ... Yah, mungkin itu sesuatu yang seperti itu.” 

Melihat tampilan berlebihan Kasumi, Izumi mengangguk dengan ekspresi bingung, sebelum memasang ekspresi penuh perhatian saat ia berpikir untuk dirinya sendiri.

“Kudengar kepala keluarga Shippou saat ini adalah tipe yang santun. Menilai hanya dari rumor, kurasa dia tidak akan datang ke Saegusa secara langsung, tapi ..."

•••••

Pada waktu yang hampir bersamaan, kepala Saegusa saat ini, Kouichi Saegusa, sedang menyambut tamu yang diharapkan.

"Senang berkenalan dengan Anda. Nama saya Sawamura Maki.” 

"Kami telah menunggumu. Saya Mayumi, putri tertua dari keluarga Saegusa. Tolong — lewat sini.” 

Mayumi adalah orang yang menyambut Maki. Ini bukan kebetulan — Kouichi telah memerintahkannya untuk mengantar wanita itu masuk. Saat dia menunjukkan Maki ke ruang makan pengunjung, dia memiliki rasa ingin tahu yang tersembunyi — atau lebih tepatnya, kecurigaan.

Wanita ini adalah aktris Sawamura Maki, bukan?  Apa yang diinginkan selebriti dengan Sepuluh Klan Master…?

Seandainya seorang politikus atau pebisnis berkunjung, apa pun jenis kelaminnya, Mayumi tidak akan mengira itu aneh.  Selain itu, selebriti yang menginginkan bantuan penyihir bukanlah hal yang lumrah, tetapi juga tidak jarang. Sepuluh Klan Master, bagaimanapun, terlalu kuat untuk digunakan dalam masalah di dunia hiburan.

"Otou-sama, saya telah membawa Sawamura-san."

Dia pikir ini mencurigakan tetapi tidak menunjukkannya di wajahnya. Dengan sikap sempurna seorang wanita muda yang baik hati menyambut tamu, dia membawa Maki ke ruang makan tempat ayahnya menunggu.

•••••

Setelah memungkinkan Mayumi keluar lewat pintu dan meminta pelayan yang mengantar Maki ke kursinya juga pergi, Kouichi, yang masih duduk, memanggilnya.

"Apakah ini kedua kalinya kita bertemu?"

Maki, juga duduk di kursi, tersenyum manis.

"Saya merasa terhormat Anda mengingat saya."

"Sama-sama. Silahkan — nikmati diri sendiri sebelum menjadi dingin.” 

Segala sesuatu mulai dari makanan pembuka hingga hidangan utama telah disajikan di atas meja.  Hidangan tidak disajikan secara terpisah karena Kouichi menganggap ini sebagai pertemuan rahasia.  Maki juga tidak mempermasalahkan ini.

“Terima kasih banyak,” jawab Maki sebelum mengambil pisau dan garpu di tangannya.  Di balik pilihan kata-katanya, dipilih dengan hati-hati untuk menjadi santai tapi tetap cukup sopan, tata krama meja sempurna.

Saat Kouichi melihat itu, bagi Maki sepertinya dia tersenyum puas.

"Oh, maafkan aku," kata Kouichi dengan nada meminta maaf, meskipun tidak jelas bagaimana dia mengartikan tatapan itu — mungkin dia salah menafsirkannya. 

"Aku mengerti bahwa memakai kacamata ini di dalam ruangan agak tidak sopan." 

“Tidak, saya mengerti rincian keadaan Anda.” 

Kouichi telah terlibat dalam insiden penculikan internasional yang menargetkan para penyihir ketika dia berusia empat belas tahun, dan selama pertempuran dia kehilangan mata kanannya.  Sekarang setelah dia dewasa dan telah berhenti tumbuh, dia menggunakan yang palsu, tetapi ketika dia remaja dia telah terkenal di lingkaran sihir sebagai Penyihir Penutup Mata. Bahkan sekarang, dia lebih menyukai kacamata yang sedikit berwarna yang akan membantu orang lain merasa lebih nyaman dengan mata palsu tersebut. Itu adalah informasi yang tersedia.

Begitu mereka menghabiskan hidangan utama sambil berbasa-basi, Maki menegakkan postur tubuhnya. Dia ingin membahas topik tersebut dengan cara yang lebih spontan, tetapi Kouichi tidak pernah memberinya kesempatan saat makan.

“Sejujurnya, ada sesuatu yang ingin kuberitahukan pada Anda, yang menjadi alasan untuk kunjungan saya hari ini, Saegusa-sama."

•••••

Saat Mayumi selesai berganti pakaian normal dan sedang istirahat, interkom pintunya berbunyi.

“Onee-sama, ini Izumi. Bolehkah aku mengganggu?” 

"Tentu.  Silahkan masuk." 

Masuk adalah kata sandinya. Pengenalan suara antarmuka HAR mereka menangkap suaranya dan membuka kunci pintu.  Izumi dan Kasumi masuk.

"Aku minta maaf, tapi ada sesuatu yang kami harapkan pendapat dari Onee-sama." 

Mayumi sedikit terkejut dengan permintaan Izumi yang datang padanya. Karena mereka akan meminta pendapatnya, ini tidak ada hubungannya dengan pelajaran sekolah atau pelatihan sihir mereka.

"Apa itu?"

“Onee-sama, apa kamu tahu orang seperti apa kepala keluarga Shippou itu?” 

Hal pertama yang dipikirkan Mayumi adalah Mengapa kamu ingin tahu itu? tapi dia segera menyadari jawabannya.

"Kasumi-chan ..."

Mayumi menyadari bahwa betapa mengerikannya wajahnya sekarang tanpa harus melihat reaksi saudara perempuannya.

“A-apa?” 

Tidak hanya suara Kasumi yang pecah — matanya mengembara. Melihat respon itu, Mayumi menyadari instingnya benar.

“Kau bertengkar dengan Shippou-kun, bukan?” 

"Bagaimana kamu tahu?!" 

Kasumi tiba-tiba mengaku (atau melakukan sesuatu seperti itu) tanpa mencoba untuk bersikap bodoh, padahal dalam kenyataannya, dia bermaksud untuk mencoba berbohong.

Nada suara Mayumi begitu kuat sehingga dia tidak sengaja menjawab dengan jujur.

“Apa yang akan aku lakukan denganmu…?” 

"Mohon tunggu sebentar, Onee-sama," sela Izumi ketika Mayumi segera mengambil pose seperti dia akan memulai kuliah. 

“Memang benar bahwa Kasumi-chan hampir saja bertengkar secara pribadi dengan Shippou-kun, tapi menurutku Shippou-kun lebih banyak disalahkan atas kejadian ini daripada dia.” 

Mayumi menatap Izumi dengan curiga. Tapi tatapan Izumi tegas dan mantap. Mayumi menghela nafas dan ekspresinya mengendur. 

"Baiklah.  Aku percaya kamu." 

Setelah mendengar kata-kata itu, Kasumi menghela nafas lega, dan ketegangannya menghilang. Dia melirik Izumi, mungkin untuk menunjukkan rasa terima kasihnya yang terdalam.

“Kamu ingin tahu orang seperti apa kepala keluarga Shippou itu, Baik?" 

Mayumi menyipitkan matanya, dengan jelas memikirkannya sedikit. 

“Coba lihat… aku belum pernah bertemu langsung dengannya, tapi menurutku dia orang yang bisa diandalkan dan berhati-hati.” 

"Dapat diandalkan dan hati-hati?" ulang Izumi, tidak mengerti. 

Dapat diandalkan dan hati-hati pada begitu banyak orang sehingga itu bahkan tidak tampak seperti deskripsi yang nyata baginya.

"Iya.  Dia bisa diandalkan, hati-hati, dan kamu tidak pernah tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan. Dia menyusun rencana dan membuat kesepakatan, meminimalkan risiko tanpa menjadi serakah akan hasil, dan selalu sampai di tempat yang dia inginkan. Tipe orang seperti itu."

Mayumi memberikan jawaban itu sepenuhnya menyadari apa arti pertanyaan kakaknya. Tapi itu hanya memberi lebih banyak pertanyaan kepada saudara perempuannya.

“Tapi, jika itu yang terjadi…”

“Ya. Sepertinya sikap Shippou-kun yang berlawanan denganmu, Kasumi-chan.” 

"Jadi itu berarti dia tidak merencanakan sesuatu untuk keluarganya?" 

“Tapi apapun yang dia rencanakan, dia hanya bisa melakukan sebanyak itu sebagai siswa sekolah menengah.  Tidak peduli seberapa tinggi kekuatan sihirnya, dia harus mengerti bahwa itu hanya akan membawanya sejauh ini." 

“Mungkin dia mendapat semacam dukungan dari luar keluarganya?” 

“... Bukankah itu sedikit berlebihan?”  tanya Mayumi, tidak bisa menahan diri untuk menyela kesimpulan saudara perempuannya saat mereka meningkat.

“… Ha-ha, kurasa begitu.” 

“… Ya, kita pasti terlalu memikirkannya.” 

Itulah yang mereka katakan, dan mereka tersenyum, tetapi tidak satu pun dari mereka yang terlihat sangat yakin.

•••••

Kouichi tidak mengucapkan sepatah kata pun saat Maki sedang berbicara. Ketika dia selesai, dia mengambil gelas anggur di atas meja di tangannya.  Setelah menenggak sisa seperempat gelas cairan ruby, dia meletakkannya kembali, membuat suara pelan.

“Jadi,” katanya, akhirnya melihat kembali padanya, “Maksudmu ayahmu berencana untuk menarik kembali kata-katanya pada pakta rahasianya dengan pendukung anti-sihir?” 

Maki mengangguk, jawaban ya yang jelas untuk pertanyaannya yang diucapkan perlahan. 

“Saya percaya bahwa sihir yang berlawanan secara ideologis adalah propaganda yang tidak realistis dan berbahaya.  Mengambil sikap seperti itu hanya akan mencekik diri sendiri pada akhirnya, dan aku bisa membuat ayahku mengerti itu." 

"Terima kasih. Kamu tampak seperti seseorang yang mampu membuat penilaian rasional." 

Kouichi membungkuk sedikit mengucapkan terima kasih, matanya mendorongnya untuk melanjutkan.

“Saya yakin manfaat sihir harus diperlakukan lebih berharga bagi masyarakat. Menurut saya, masih ada ruang untuk melihatnya dimanfaatkan dengan baik di banyak bidang — tidak hanya untuk militer dan polisi, tetapi untuk hal-hal lain, seperti media dan hiburan visual.”

“Media mengesampingkan hiburan? Itu ide yang cukup baru." 

“Hanya untuk memastikan Anda tidak salah paham, saya tidak bermaksud memperlakukan penyihir sebagai objek pajangan. Saya sama sekali tidak berniat untuk menciptakan bentuk baru pertunjukan jalanan yang ajaib." 

"Betulkah?" 

“Pembuatan film, lebih sering daripada tidak, memiliki bahaya. Dan tidak pernah ada waktu kita tidak perlu khawatir apakah efek khusus atau artis pemeran pengganti dapat menggambarkan kenyataan secara akurat. Tak perlu dikatakan untuk kru film. tapi sihir memiliki nilai tak terbatas bagi aktor, aktris, dan staf pendukung juga." 

"... Jadi," kata Kouichi, wajahnya sangat tertarik.

“Banyak penyihir menghadapi perlakuan yang tidak menguntungkan karena mereka belum mencapai tingkat di mana mereka dapat menggunakan sihir dalam pertarungan yang sebenarnya — tapi saya sepenuhnya yakin ada banyak tempat bagi mereka untuk menampilkan kekuatan mereka di dunia film dan berita.” 

"Aku mengerti." 

“Saya ingin meminta Anda mengizinkan saya untuk mencari penyihir yang terjebak tanpa peluang dan memberi mereka kesempatan untuk menggunakan bakat sihir yang berharga ini. Untuk itu, saya sudah menyiapkan kompensasi yang saya yakin akan memenuhi persetujuan Anda." 

Maki berhenti di sini dan melihat ke wajah Kouichi.  Dia menarik napas, berpura-pura mengumpulkan keberaniannya, lalu menekankan kasusnya lebih jauh.

“Bagi para penyihir, saya adalah orang luar. Saya juga belum memiliki kesempatan untuk menjadi akrab dengan apa pun. Namun, saya ingin menjadi tetangga yang baik dan berteman dekat dengan mereka. Itulah yang saya ingin Anda pahami." 

“Itulah mengapa kamu mengganggu rencana pendukung anti-sihir?” 

“Saya tahu betul bahwa saya tidak berdaya, tapi meski begitu, saya ingin mengungkapkan ketulusan saya.” 

"Dan sebagai gantinya, kamu ingin aku menyetujuimu dan membuatmu diakui para penyihir, benar?" 

Kouichi mendahului permintaan Maki, tetapi Maki tampak tidak bingung. Dia akan merencanakan tingkat wawasan ini darinya. 

"Saya tidak akan pernah cukup tidak tahu malu untuk meminta Anda menyetujuinya — memberikan persetujuan diam-diam saja sudah cukup." 

Untuk sesaat, Kouichi menatap wajah Maki.

"Sawamura-san, kamu sepertinya seseorang yang berbakat tidak hanya sebagai aktris, tapi juga sebagai negosiator.”

Kouichi, tentu saja, tidak hanya memujinya karena kata-katanya tersirat di permukaan. Maki fokus agar dia tidak melewatkan pikiran sejatinya.  Namun dalam kasus ini itu tidak perlu.

“Tapi kamu terlalu ahli dalam menyembunyikan motifmu. Itu suatu hal yang disesalkan, kurasa.  Bergantung pada waktu dan tempat, mengungkapkan motifmu yang sebenarnya dapat menarik orang ke meja perundingan yang tidak akan mendengarkan." 

Kouichi meletakkan kartunya sendiri di atas meja dengan mudah.

“Kamu tidak pernah berbohong. Tetapi tujuanmu dalam membuat potongan permainan dari para penyihir tidak hanya untuk memproduksi acara televisi. Kamu juga ingin mengumpulkannya sebagai bentuk kekuatan yang lebih langsung.  Apakah aku salah?" 

Wajah Maki menjadi goyah. Tapi itu hanya berlangsung sesaat. Menggunakan kemampuan akting alaminya, dia memaksa emosinya kembali.

"Maafkan atas kelakuan saya."

Bahkan dari tempat Kouichi duduk, Maki sepertinya meminta maaf dengan tulus.

Poin bonus bersamanya menghasilkan kemenangan Maki.

“Selama kamu menjauh dari penyihir yang memiliki koneksi dengan Saegusa, aku tidak akan mengganggumu.” 

Mata Maki yang sedih terangkat kembali. 

"Benarkah?" 

Begitu saja, dia melepaskan kendali atas emosinya sendiri, tapi itu tidak mengurangi poin apapun dengan Kouichi.

"Aku berjanji itu."

"Terima kasih banyak." 

Maki sadar dia akan memenangkan pertaruhannya.  Dia kehilangan kesepakatannya dengan Saegusa Kouichi dalam hal poin — tapi dia berhasil menghilangkan ancaman terbesar baginya untuk mewujudkan tatanan baru mimpinya.

•••••

Setelah mengirim Maki pergi, Kouichi kembali ke kamarnya, dan setelah mengunci pintu dengan rapat, dia menuju ke telepon.  Dia menekan tombol panggil dan menunggu sepuluh detik.  Layar kecil di mejanya muncul.  Itu adalah wajah Penatua Kudou.

"Sensei, saya minta maaf karena telat menelepon."

Kouichi tidak menyebut Kudou Retsu "Penatua" atau "Yang Mulia", tetapi "Sensei", kata dalam bahasa Jepang untuk guru. Itu adalah kebiasaan lama sejak Kudou mengajarinya secara pribadi bersama Yotsuba Miya dan Yotsuba Maya.

"Aku tidak keberatan. Kamu pasti memiliki sesuatu yang penting, hmm? ” 

"Iya. Saya punya sesuatu yang sangat penting untuk didiskusikan," kata Kouichi, sedikit membungkuk di atas meja. Dari sisi lain kamera, sepertinya dia mendekatkan wajahnya untuk berbicara secara pribadi. Faktanya, apa yang Kouichi akan mulai adalah pertemuan rahasia — dan konspirasi.

“Saya baru saja mendapat kunjungan dari tamu yang berhubungan dengan media massa,” dia memulai, sebelum menjelaskan bahwa para humanis USNA (pendukung anti-sihir) memanipulasi media massa di sana dan merencanakan kampanye negatif melawan para penyihir. 

“Dari apa yang saya dengar hari ini, intrik mereka terhadap media telah berkembang sangat jauh.” 

“Aku mengenalmu — ini bukan yang pertama kali kamu mempelajarinya. Kamu telah melakukan penyelidikan menyeluruh atas manipulasi media ini, bukan?”  tanya Kudou, bahkan tidak menyeringai.

"Anda telah melihat melalui diriku," kata Kouichi tanpa penyesalan, mengkonfirmasi apa yang Kudou katakan.

Kudou, sebenarnya, adalah orang yang ekspresinya berubah saat itu. 

"Kurasa aku akan bertanya padamu."

Dengan kelelahan merayap di wajahnya, dia bertanya, "Apa yang kamu rencanakan?" 

“Yotsuba terlalu kuat. Begitu kuat sehingga mereka bisa mengganggu keseimbangan Sepuluh Klan Master dalam waktu dekat — dan bahkan negara itu sendiri.  Apa menurutmu tidak begitu, Sensei?” 

Jawaban Kouichi atas pertanyaan Kudou tampaknya tidak berhubungan pada awalnya.

"Kamu ingin menggunakan gerakan anti-sihir untuk mengurangi kekuatan Yotsuba?"

Tapi Kudou membaca yang tersirat dengan sempurna. Dengan kata lain, itu berarti Penatua Kudou memiliki kekhawatiran yang sama seperti Kouichi.

“Ada seorang siswa di SMA Pertama yang sangat terlibat dengan Brigade 101. Ada hubungan yang nyaman antara militer dan sekolah menengah atas yang bertanggung jawab atas remaja laki-laki.  Tidakkah menurut Anda media dan politisi kemanusiaan akan menganggap hal itu sesuai dengan keinginan mereka?" 

"Putri-putrimu juga akan masuk SMA Pertama, bukan?"

“Dalam hal ini, siswa akan menjadi korban dan tidak lebih.”

"Kepala SMA Pertama dalam posisi netral ... dan dia menolak bergabung dengan fraksimu, kan?"

"Itu benar — tapi itu masalah sepele. Apa yang menurut saya penting adalah hubungan antara Divisi 101 dan Yotsuba.” 

Lebih dari sepuluh detik sebelum Kudou bisa menanggapi itu. 

“... Jadi itu tujuanmu.” 

“Tidak semuanya, tapi sisanya masih spekulasi.  Bagaimana menurutmu, Sensei? Saya percaya bahwa menoleransi kampanye negatif secara terbatas juga akan meringankan beberapa gelombang gerakan anti-sihir. Target serangan mereka masih di sekolah menengah — jika kita memainkan kartu kita dengan benar, kita bahkan bisa mengubah opini publik untuk menentang gerakan tersebut. Saya pikir ini memiliki banyak manfaat untuk Sepuluh Klan Master." 

"Aku tidak dalam posisi untuk mengizinkan rencanamu.  Dan aku tidak pernah memiliki otoritas seperti itu sejak awal." 

“Anda mungkin tidak memiliki otoritas, tetapi Anda memiliki pengaruh.” 

"... Aku tidak akan menentang rencanamu." 

“Itu saja yang saya minta. Terima kasih banyak." 

Kouichi mengakhiri panggilan dengan kepuasan di wajahnya. Ekspresi Kudou Retsu di layar sebelum menghilang adalah ekspresi tanpa ambisi, sesuai dengan usianya.

 

Jika menemukan kata, kalimat yang salah, atau edit yang kurang rapi bisa comment di bawah

Post a Comment

0 Comments