F

In The Land Of Leadale Volume 4 Bonus Cerita Pendek Bahasa Indonesia

 

Pengalaman Pertama Seorang Putri

Aku Myleene Luskeilo, Putri Mahkota Kerajaan Felskeilo dan pewaris takhta. Oleh karena itu, pendidikanku jauh dari kurang, aku memiliki hak istimewa untuk hidup nyaman —hak istimewa yang aku yakini aku berutang sepenuhnya kepada rakyatku.

Ayah dan ibuku baik tetapi juga kadang-kadang keras. Aku tentu merasa sangat dicintai. Adikku yang nakal kadang-kadang juga memperhatikanku, untuk itu aku sangat berterima kasih.

Meskipun begitu, apa agak memanjakanku untuk membuatku merasa seolah-olah kekurangan sesuatu? Mungkin itulah yang membuatku mengatakan omong kosong seperti itu kepada teman baikku, Lonti.

Itu hanya khayalan yang lewat. Aku sangat mengerti kata-kata tidak dapat ditarik kembali.

Namun, aku masih tidak yakin mengapa kata-kata itu keluar dengan mudah dari lidahku.

"....Maaf? Apa yang baru saja Anda katakan, Yang Mulia Putri?”

Teman masa kecilku, Lonti, adalah kandidat terkemuka untuk mewarisi posisi perdana menteri dari kakeknya, Tuan Agaido. Dia saat ini melakukan tugas-tugas sederhana, tetapi aku mendengar dia menerima banyak latihan membantu masyarakat umum memecahkan berbagai masalah. Tuan Agaido mengklaim dia terkadang terlalu antusias dan menjadi sembrono. Itu memang benar, dia adalah tipe orang yang terburu-buru mengambil kesimpulan. Kupikir itu luar biasa, Lonti bisa beralih antara kehidupan di dalam dan di luar kastil.

"'Melarikan diri terdengar bagus'....?"

Aku tidak memiliki keraguan tentang posisiku dalam hidup, tetapi kamu tahu apa yang mereka katakan: Rumput tetangga selalu lebih hijau. Itu pasti terjadi denganku. Aku mulai berpikir akan menyenangkan untuk menjalani kehidupan yang tidak akan pernah aku miliki di kastil.

Aku sepenuhnya siap untuk menerima kemarahan Lonti saat aku mengatakannya. Kupikir aku benar-benar ingin dia memarahiku dan mengatakan betapa konyolnya ide melarikan diri. Namun, dengan ekspresi putus asa di wajahnya, Lonti berkata, "Kurasa tidak ada gunanya," dan membuat persiapan untuk keberangkatan kami. Dia bahkan menipu kapten ksatria ketika kami meninggalkan kastil: "Yang Mulia Putri ingin membuat pengakuan, jadi kami akan pergi ke gereja," katanya; tentunya itu agak kejam? Apa aku terlihat begitu merenung sehingga harus membutuhkan pertobatan?

Kapten ksatria menugaskan kami pengawalan ke gereja. Tapi Lonti, bukankah itu bisa mencegah kita melarikan diri?  Aku bertanya.

....Sejujurnya, aku tidak percaya Lonti telah berkomplot dengan ksatria wanita yang dipilih untuk mengawal kami. Aku ingin dia membalasku atas semua kecemasan yang aku rasakan dalam perjalanan ke gereja.

"Sekarang, Yang Mulia Putri, saya akan terus terpesona dengan jendela kaca patri ini sehingga saya kehilangan pandangan dari Anda dan Nona Lonti."

"Tapi bukankah kamu nanti akan diminta bertanggung jawab?" Aku bertanya.

"Memang, saya pasti akan menerima cacian lidah yang baik dari kapten."

“Aku akan merasa tidak nyaman jika kamu harus menanggung—”

“Jangan khawatir, Yang Mulia Putri! Nona Lonti telah memberi saya kompensasi uang!”

“?!”

Lonti, kamu seharusnya tidak melakukan suap pada ksatria dan bersorak, "Yay!" Kapan kamu punya waktu untuk menyusun rencana ini? Ah —jangan bilang .... Para dayangku pergi lebih awal dari biasanya pagi ini; apa itu juga bagian dari rencanamu?

"Kalau begitu, ayo pergi," kata Lonti. "Para penjaga akan mencari kita."

Kami menyembunyikan diri dengan jubah dan naik perahu kecil ke sektor kota rakyat biasa.

Seorang petualang kenalan Lonti sepertinya sibuk dengan mengurus berbagai permintaan. Kadang-kadang, kapten ksatria akan memberi tahuku tentang eksploitasi orang ini, seperti membangun objek wisata baru.

Individu seperti apa yang dapat membangun seluruh objek wisata seorang diri? Aku tentu tidak meragukan klaim Lonti, tapi mungkin mereka sebenarnya beberapa orang?

Namun, pertemuanku dengan kenalan ini datang dengan sangat cepat. Dia memanggil kami dalam perjalanannya ke Guild Petualang.

Petualang itu terlihat lebih muda dariku tetapi kecantikannya tak tertandingi. Kecantikan sangat mengintimidasi, namun dia berbicara kepada Lonti seperti gadis remaja lainnya. Petualang ini memiliki aura misterius tentang dirinya. Aku akan mengetahuinya nanti, dia sebenarnya bukan juniorku. Faktanya, dia jauh lebih tua. Begitulah umur elf, lagipula....

Namanya Cayna, seorang petualang high-elf....

Bukankah high elf dianggap sebagai bangsawan elf?! Apa yang dilakukan petualang seperti dia di kota biasa ini?!

Terlepas dari kebingunganku, Lonti dengan cepat mulai mendiskusikan bagaimana Cayna akan menjadi pendamping dalam perjalanan kecil kami.

Bukankah negosiasi biasanya dimulai dengan berbicara tentang hadiah?

Aku tidak dapat membayangkan bagaimana obrolan singkat seperti itu cukup bagi Cayna untuk setuju menjadi penjaga kami tanpa kompensasi. Pemikiran yang tidak bisa dijelaskan dari semuanya adalah bagaimana Cayna akhirnya melayani sebagai penjaga kami saat dia sedang melakukan permintaan.

Lonti, apa kita akan baik-baik saja berkemah selama dua hari tanpa persiapan yang matang?

Cayna memiliki pedang seperti rapier di sisinya, tapi dia tidak terlihat terlalu kuat. Lebih jauh lagi, permintaannya melibatkan mengalahkan beruang bertanduk .... dibutuhkan lebih dari dua ksatria untuk mencapai prestasi seperti itu.

“Lonti, apa gadis ini tidak masalah?”

“Yah, bahkan kakekku telah mengakui kekuatannya. Dia juga ibu dari High Priest Skargo, jadi seharusnya tidak ada masalah.”

Ibu Tu-tuan Skargo?!

Menyebutkan Tuan Skargo saja sudah membuatku gelisah. Itu adalah kesalahan terbesarku; berkat reaksiku, Lonti menemukan rahasiaku.

Aghhhh, kenapa aku begitu lemah ketika situasi tak terduga ini muncul?!

Aku tersipu karena panik. Aku tidak sedang bermimpi ketika Cayna memberiku restu untuk mengejar cintaku ke Tuan Skargo, kan?

High elf yang pernah kudengar dari cerita memiliki kekuatan misterius, seperti membuka jalan dengan berbicara kepada tanaman, hal-hal yang tidak bisa dilakukan elf biasa.

Cayna melanjutkan perjalanan lebih dalam ke hutan menyusuri jalan yang tidak ditandai. Kata terbaik untuk menggambarkannya adalah "belum pernah terjadi sebelumnya." Aku terkejut tanpa akhir ketika kami mendirikan kemah dan dia memasak untuk kami dengan seni kuno. Dia bahkan memanggil makhluk berkepala tiga yang dikatakan sebagai penjaga gerbang dunia bawah untuk menjaga kami di malam hari seolah-olah itu bukan masalah. Binatang seukuran kuda itu memiliki tiga set gigi tajam. Tatapannya saja menyebabkan siapa pun gemetar ketakutan. Namun Cayna membelai dan berbicara dengan manis kepada makhluk menakutkan ini; aku tidak bisa mempercayainya.

Kemudian pada malam hari, dia membuat pemandian dengan raungan gemuruh yang mengguncang hutan.

Setelah satu hari bersama, aku memiliki pemahaman yang baik tentang Cayna sebagai pribadi.

Dia kuat melampaui semua deskripsi. Lonti juga merasakan hal yang sama.

Selain itu, dia sangat perhatian dan membuat kami tetap aman. Berkat dia, kami bisa menghabiskan malam di hutan tanpa rasa dingin atau kelaparan.

Dia jauh lebih kuat dari penampilannya. Tidak ada orang normal yang bisa mengalahkan beruang bertanduk dengan satu tendangan. Kemudian dia menawari kami tempat yang aman untuk tidur dan memanggil seekor naga —walaupun harus aku akui, aku belum pernah melihat atau mendengar tempat tidur seperti itu sebelumnya.

Jadi aku belajar betapa banyak kerja keras yang dihadapi para penjelajah. Tanpa Cayna, kami tidak bisa menikmati diri kami sendiri sedikit pun. Aku belajar bagaimana menjaga diri agar tidak merasa, tidak berdaya atau frustrasi.

Mungkin aku dapat melakukan beberapa perjalanan setelah memperoleh beberapa pengetahuan dan keterampilanku sendiri. Aku mungkin tidak pernah memilikinya semudah Cayna, tetapi dengan pengalaman, aku bisa mendekat.

Hal pertama yang bisa kami lakukan adalah perbaikan jalan.

Aku berbicara dengan Lonti selama dua hari di luar kota, pada saat itu kami menemukan banyak sekali masalah. Dia dan aku berencana untuk menyelesaikannya satu per satu. Tidak diragukan lagi itu akan memakan banyak waktu, tetapi itu akan sangat berharga.

Kami berdua sedang memikirkan masalah ini dalam perjalanan pulang ketika Cayna memiliki firasat buruk tentang sesuatu dan mendesak kami untuk bergegas kembali.

Kami dengan terburu-buru kembali, hanya untuk menemukan kota di tengah serangan yang menghancurkan. Namun, Cayna mengalahkan bencana itu bahkan sebelum kami sempat putus asa.

Apa ada yang tidak bisa dilakukan Cayna?

Ketika Lonti dan aku kembali ke kastil, ayahku dan Tuan Agaido sangat marah. Tapi entah bagaimana mereka bisa merasakan Lonti dan aku telah menunjukkan beberapa inisiatif.

“Kalau begitu, Lonti. Kamu tahu apa yang harus dilakukan, kan?” kataku.

“Ya, Yang Mulia Putri. Setelah kita mengumpulkan semua masalah yang dipertanyakan, kita akan mengadopsi strategi untuk menyelesaikannya.”

"Kemudian kita akan menyerahkannya kepada ayahku dan melakukan apapun yang kita bisa untuk membantu."

Ada juga soal Tuan Skargo, tapi keputusan ini diprioritaskan.

Haruskah aku mencapai salah satu dari tujuan ini, aku ingin meminta pendapat Nyonya Cayna.

Roxine

Level 550. Nickname Cie.

Seorang werecat wanita.

Usia terdaftar: Sekitar 21 tahun.

Seorang thief berorientasi rearguard (barisan belakang) yang menggunakan belati ganda; seorang misandrist dengan kepribadian yang intens dan lidah yang tajam. Memiliki hubungan yang tidak stabil dengan Roxilius. Tugasnya sekarang termasuk menjaga rumah dan merawat Luka. Dia terkadang meninggalkan desa untuk membeli bahan makanan. Baik dia dan nama Roxilius berasal dari angka 64 dalam bahasa Jepang, karena tanggal 4 Juni adalah hari ulang tahun Keina.

(Misandrist: seseorang yang tidak menyukai, membenci, atau sangat berprasangka buruk terhadap laki-laki)

Roxilius

Level 550. Nickname Rox.

Seorang werecat pria.

Usia terdaftar: Sekitar 16 tahun.

Seorang all-round berorientasi vanguard (barisan depan) yang senjata utamanya adalah pedang. Dia memiliki kepribadian yang serius dan lelucon cenderung melewati pikiran. Dia membanggakan sejumlah skill kepala pelayan yang mengesankan untuk melayani orang lain, meskipun Roxine telah mengklaim tugas rumah tangga. Dia berpatroli di desa secara teratur dan mengajar anak-anak membaca, menulis, dan berhitung.


Afterword

Selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam. Aku penulisnya, Ceez.

Terima kasih telah membaca volume keempat In the Land of Leadale. Buku ini mencakup bab 35 sampai bab 38 dari versi Web Novel. Namun, aku menyadari Menara Penjaga yang muncul di sampul tidak muncul untuk sementara waktu setelah bagian cerita ini. Untuk memperbaiki masalah ini, aku menambahkan beberapa adegan baru dengan menara, itulah sebabnya pembaca Web Novel mungkin menganggap sampulnya aneh.

Sekali lagi, keterampilan manajemen waktuku yang buruk membuat mereka kesal, aku akhirnya bekerja selama Natal dan Tahun Baru. Aku datang dengan sejumlah ide bagus, jadi aku akan senang jika kamu memperhatikannya.

Dalam versi Web, Roxilius melakukan perjalanan ke Felskeilo, tetapi aku menukarnya dengan Roxine untuk buku yang diterbitkan. Aku sangat senang menulis percakapan singkat mereka yang selalu berakhir dengan perkelahian.

Shining Saber dan Putri Myleene juga sangat sibuk: Mye berhasil memperkuat haknya atas takhta dan Shining Saber masih belum bisa menjernihkan rumor yang salah tentang dia memiliki tunangan.

Lalu siapa yang akhirnya harus muncul selain satu orang itu .... Volume ini tentu saja penuh dengan aksi.

Selanjutnya, kami mengalami kegilaan dengan kura-kura. Ini adalah titik balik cerita dalam Web Novel, tetapi kemungkinan besar akan ada beberapa perbedaan dalam versi cetaknya.

Tenmaso, terima kasih seperti biasa untuk ilustrasi yang luar biasa. Aku tidak pernah berharap sampulnya menjadi coklat tua!

Aku juga ingin meminta maaf kepada editorku sekali lagi atas semua masalah yang aku sebabkan, aku mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dengan penerbitan volume ini.

Dan selamat kepada artis Tsukimi Dashio atas perilisan manga Leadale.

Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memungkinkan buku ini terwujud. Aku sangat menghargainya.

Ceez

(TL: Ughhh .... membaca versi Web Novel sepertinya menjadi kesalahanku, tapi banyak terjadi perubahan)

Post a Comment

8 Comments

  1. Terima Kasih terjemahannya min! Semoga sehat selalu 👍

    ReplyDelete
  2. Semangat terus min buat up nya dan juga makasih TLnya

    ReplyDelete
  3. Ditunggu Vol.5 nya
    Mangat min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin masih 4 bln lg nunggu versi Inggris

      Delete
  4. Thanks min. Lanjutkan vol 5 min

    ReplyDelete
  5. Makasih Min, ditunggu lanjutannya

    ReplyDelete